Chevron Akan Kejar Target Produksi Minyak Nasional

629 views

PEKANBARU (RiauInfo): Untuk memenuhi target produksi minyak nasional sebesar 1 juta barel per hari, PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) akan melakukan optimalisasi terhadap sumur-sumur yang berada di wilayah operasinya di Riau. Selain itu juga dilakukan eksplorasi atau mencarian sumur-sumur baru.

Hal itu dikatakan Manager Policy, Government and Public Affair PT CPI Area Sumatera, Djati Sussetya kepada wartawan belum lama ini di Pekanbaru terkait permintaan Wapres Jusuf Kalla agar PT CPI memaksimalkan produksi minyak sehingga target produksi minyak nasional 1 juta barel itu tercapai.

Permintaan itu disampaikan Wapres saat melakukan kunjungan kerja di PT CPI Rumbai, Kamis (7/2) lalu. Saat itu wapres sempat melakukan pertemuan singkat dengan manajemen PT CPI untuk membahas produksi minyak nasional yang dihasilkan PT CPI. Wapres mendapatkan penjelasan dari Presdir Suwito Anggoro tentang industri migas dan pencapaian target tahun 2008.

Menurut Djati Susetya, CPI akan mengoptimalkan kapasitas produksi dengan mengoptimalisasi sumur-sumur minyak yang ada, dan melakukan pencarian sumur pengeboran yang baru. Untuk itu CPI akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mengatasi masalah pertanahan dan bekerjasama dengan aparat hukum untuk menjaga stabilitas keamanan.

Pada tahun 2007 lalu produksi CPI mencapai 425.500 barel per hari yang ternyata melebih target ditetapkan sebesar 415 ribu barel per hari. Pencapaian target itu merupakan hasil kerja keras yang telah dilakukan PT CPI untuk mengebor sumur-sumur baru. Dari target 284 sumur, sudah direalsasikan 365 sumur.

Untuk tahun 2008 ini PT CPI akan berusaha menggjot produksinya untuk mengejar target produksi sebesar 414 ribu barel per hari. Agar bisa mengejar target produksi sebesar itu, PT CPI harus menambah sebanyak 225 sumur. “Jika target itu tercapai maka total sumur yang kami operasikan mencapai 750 sumur,” ungkapnya.

Dia menyebutkan lagi, PT CPI akan terus berupaya mendukung target produksi yang diinginkan pemerintah dengan melakukan upaya terbaik, memberdayakan seluruh kemampuan dan sumber daya yang ada. PT CPI juga meminta dukungan kepada pihak-pihak terkait untuk melancarkan produksinya.(Ad)


Posting Terkait