Chevron Bangun Gedung Baru TK Luhur Rumbai

1561 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hari ini PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) – BPMIGAS meresmikan Gedung baru Taman Kanak-Kanak Budi Luhur di Jl. Patimura Rumbai Pekanbaru . Gedung baru ini dibangun atas kemitraan Chevron dan Yayasan Budi Luhur sebagai elemen masyarakat.

Yayasan Budi Luhur menyediakan lahan dan cerocok, sementara BPMIGAS-CPI mendanai pembangunan gedung baru, penutupan parit, dan penghijauan senilai total Rp232 juta. Bantuan ini sebagai wujud kontribusi BPMIGAS-CPI untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekitar daerah operasinya.

Secara historis, gedung TK Budhi Luhur Rumbai mulai berdiri tahun 1957 dan saat itu terletak di dekat areal CPI Rumbai; dengan jumlah siswa saat itu sebagian besar berasal dari anak pegawai CPI.

Dalam perkembangannya, beberapa fasilitas pendidikan kemudian bermunculan di sekitar Kota Pekanbaru dan wilayah Rumbai, termasuk fasilitas pendidikan di dalam lingkungan CPI. Sejalan dengan itu, TK Budi Luhur yang semula muridnya didominasi oleh anak pegawai CPI, dari tahun ke tahun juga banyak diminati oleh masyarakat di luar lingkungan Chevron.

Kini, setelah lebih dari setengah abad usia TK Budi Luhur, murid-murid TK Budi Luhur semuanya berasal dari masyarakat umum. Guna memudahkan akses masyarakat yang menyekolahkan anaknya di TK Budi Luhur yang sebelumnya berada di dalam lingkungan camp CPI, perusahaan ini kemudian berinisiatif membantu pembangunan baru gedung TK Budi Luhur di dalam lingkungan pendidikan Yayasan Budi Luhur.

Gedung TK Budi Luhur yang baru terdiri atas 2 ruangan kelas, 1 ruangan guru, dan 2 buah toilet. Gedung ini dibangun selama 3 bulan, sejak April hingga Juni 2009.

Pada tahun ajaran baru 2009/2010, gedung ini sudah mulai berfungsi sebagai tempat belajar dan mengajar. Selain gedung baru, BPMIGAS-Chevron juga membantu penutupan parit sepanjang 42 m untuk menjaga kesehatan dan keselamatan anak didik.

Dengan berpindahnya aktivitas belajar mengajar TK Budi Luhur dari gedung lama di areal Chevron ke gedung baru, Chevron juga menyerahkan semua peralatan di gedung lama untuk digunakan di gedung baru; seperti perangkat meja dan kursi serta mainan anak-anak.(ad)

 

Posting Terkait