Chevron – Bank Riau Jajaki Kerjasama Pengembangan UKM

611 views

news9386PEKANBARU (RiauInfo) – Hari ini management PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) dan Bank Riau mengadakan pertemuan di Conference Room South Office, CPI Rumbai guna menjajaki kerjasama pemodalan pengusaha kecil tempatan yang menjadi binaan CPI.

Hadir Dirut Bank Riau Ir. Erzon, MM, beserta staff direksi H. Ruslan Malik, SE dan Abdul Azis. Sementara dari CPI Pjs. Manager Policy, Government and Public Affairs Edwin Abdulmuthalib beserta jajaran managemen CPI lainnya, serta perwakilan dari Supply Chain Management, Finance dan Local Business Development (LBD) Team.

Dalam pertemuan tersebut CPI memberikan informasi terkait pengusaha tempatan yang tergabung dalam program Pengembangan Pengusaha Tempatan (Local Business Development) binaan CPI dan tantangan yang dihadapi pengusaha tersebut dalam hal permodalan.

Sementara itu Bank Riau menjelaskan pula mengenai program-program pendanaan dan fasilitas untuk pengembangan UKM yang mungkin dapat dimanfaatkan oleh rekanan binaan LBD CPI.

Program LBD merupakan komitmen CPI untuk membina dan meningkatkan kompetensi perusahaan kecil/koperasi tempatan melalui program kemitraan usaha. Tujuan utama program ini adalah membina dan mengembangkan usa

ha kecil tempatan yang berada di sekitar wilayah operasi CPI menjadi rekanan yang profesional, andal dan mampu bersaing dengan rekanan besar lainnya dalam proses penyediaan barang dan jasa di lingkungan CPI. Tercatat, sejak diluncurkan pada 2001, enam ratus pengusaha tempatan telah tergabung dalam LBD.

Para pengusaha yang tergabung dalam program ini juga mendapat pelatihan tidak hanya di bidang teknis, tapi juga manajemen usaha secara berkala. Melalui LBD, CPI turut andil membantu pemerintah mempercepat tumbuh kembang usaha dan ekonomi daerah.(ad/rls)

Posting Terkait