Chevron Bantu Kelompok Melayu Mandiri 12 Kolam dan 20.000 Bibit Lele

465 views

Pj Bupati Bengkalis - Chevron

PEKANBARU (RiauInfo) – PT Chevron Pacific Indonesia (Chevron) memberikan bantuan 12 kolam dan 20.000 bibit ikan lele kepada kelompok Melayu Mandiri. Kelompok ini merupakan bagian dari perwakilan pemuda Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Mandau. Bantuan diserahkan langsung oleh manajemen Chevron, Manajer PGPA Duri Bekasap, Iwan Azof saat menghadiri acara pengukuhan pengurus LAMR di halaman Balai Adat Melayu Riau, Duri, pada 30 Oktober 2015 lalu.

Pelantikan pengurus Penghulu Adat yang berasal dari 24 desa/kelurahan se-Kecamatan Mandau, juga dihadiri pejabat Bupati Bengkalis H. Ahmad Syah Harrofie, Wakil Ketua DPRD Bengkalis-Kaderismanto, sejumlah anggota DPRD Bengkalis, pengurus harian LAMR Kabupaten Bengkalis-Nurnawawi, Ketua LAMR Kecamatan Mandau Zulfikar Indra, Plt. Camat Mandau-Sapon, Kapolsek Mandau Kompol-Taufik Hidayat, Danramil 06 Mandau-Kapten (Inf) Y. Mendrofa dan Penghulu Adat se-Kecamatan Mandau.

Dalam sambutannya Ketua LAMR Kecamatan Mandau, Zulfikar Indra, menyatakan apresiasinya terhadap Chevron. “Terimakasih kepada pihak Chevron atas bantuan ini, semoga dapat memberdayakan para pemuda di Kecamatan Mandau,” kata Zulfikar. Dalam kesempatan yang sama pihak LAMR memberikan piagam penghargaan kepada perwakilan manajemen Chevron, Iwan Azof. Iwan pun berharap agar kelompok jangan pernah menyerah untuk terus mengembangkan program budidaya ikan lele.

Setelah serah terima, kegiatan dilanjutkan dengan meninjau 12 kolam ikan yang berada di belakang gedung Balai Adat Melayu Riau, Kecamatan Mandau.

Bantuan bibit ikan lele dan kolam ikan merupakan salah satu bentuk dukungan Chevron terhadap program pemerintah khususnya pada bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat. Hasil program diharapkan dapat menambah penghasilan masyarakat. Pemberian bantuan kolam dan bibit ikan lele merupakan bagian dari investasi sosial Chevron terintegrasi dan berjangka panjang dalam program Promoting Sustainable Integrated Farming, Small Enterprise Cluster and Microfinance Access (PRISMA).

 Bekerjasama dengan mitra pelaksana program, Chevron melakukan pembinaan, penyebaran peralatan pendukung program dan pendampingan di lapangan guna meningkatkan kemampuan masyarakat dalam menjalankan usaha. Program PRISMA yang dijalankan di seluruh operasi Chevron di Indonesia ini sudah bergulir di beberapa kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai.

bengkalis chevron

Posting Terkait