Chevron Khitan 800 Anak

677 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Aksi sosial khitanan massal yang biasa digelar oleh PT Chevron Pacific Indonesia setiap tahunnya, kini kembali akan dilaksanakan di beberapa daerah operasi Chevron. Sekitar 800 anak akan mendapatkan bantuan khitan gratis. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di sekitar daerah operasi Chevron.

Di Minas, khitanan massal akan berlangsung pada Minggu, 17 Juni 2012 di klinik camp Minas Chevron yang akan diikuti oleh 80 orang anak dari kecamatan Minas. Hadir pada program rutin ini Camat Minas, Drs Afrizal; Kepala Puskesmas Minas, dr. Yanti; Manager Produksi Chevron SLS Minas, Hasyim M. Nur; Team Manager PGPA Minas, Suyanto; Chief Medical Officer Chevron SLS Minas, dr. Kus Dwi Hartono; Ketua Persatuan Ibu – Ibu Chevron Minas (IICM), Rina Hasyim; dan Perwakilan UPTD Pendidikan Minas.

Khitanan Massal Minas dibuka oleh Camat Minas Drs. Afrizal. “Kegiatan khitanan massal ini merupakan niat suci dan ikhlas dari Chevron yang peduli pada anak – anak kami,” ucap beliau dalam dalam sambutannya.

Acara ini merupakan kerja sama Chevron, Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan dan Yayasan Perguruan Islam dan Mesjid (YPIM) Minas, Persatuan Ibu-Ibu Chevron Minas (IICR), Puskesmas Minas dan Tim penggerak PKK Minas. “Program ini merupakan salah satu program pengembangan masyarakat Chevron untuk meningkatkan kesehatan,” jelas Hasyim M. Nur.

Selain khitan gratis, Chevron juga akan memberikan santunan berupa kain sarung dan alat-alat tulis untuk setiap anak. Partisipasi masyarakat yang mengikuti kegiatan ini pun positif dan antusias. “Anak saya akhirnya berani datang sendiri setelah tahun – tahun sebelumnya hanya menemani teman – temannya untuk dikhitan di acara ini juga. Sedangkan ke dokter sendirian tidak berani,” ucap Wat, orang tua dari Iham Pratama Putra SDN 001 Minas.

Sepuluh anak yang terdaftar sebagai cadangan, pada akhirnya diikutsertakan. “Setelah saya mengetahui ada sepuluh cadangan untuk mendaftar, saya langsung mendaftarkan anak saya. Tiga anak saya sebelumnya selalu dikhitan di program khitanan massal Chevron, yang tertua sekarang sudah 26 tahun. Obat – obatan dan pelayanannya bagus serta luka jahitan cepat kering,” jelas Juriati, orang tua dari M Zakki kelas 5 SD.

Di hari yang sama, Chevron bekerja sama dengan pemuda Rumbai Pesisir melaksanakan khitanan massal di gedung serba guna Perumnas Rumbai. Sebanyak 150 anak akan mendapatkan bantuan khitan gratis.

Di daerah operasi Duri, acara khitanan massal akan diselenggarakan pada 26-28 Juni 2012 di tiga kecamatan yaitu, kecamatan Rantau Kopar kabupaten Rokan Hilir, kecamatan Mandau dan Pinggir di kabupaten Bengkalis yang akan diikuti sekitar 600 orang anak. Acara ini bekerjasama dengan tim penggerak PKK di tiga Kecamatan tersebut.(zas/rls)

Posting Terkait