Chevron Sediakan Alat Peraga ke 66 Sekolah Dasar di Kota Dumai

631 views

DUMAI (RiauInfo) – Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Dumai, SKK Migas – PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) berkontribusi dalam menyediakan berbagai alat peraga kepada 66 sekolah dasar di kota Dumai.

Serahterima alat peraga secara simbolis dilakukan oleh General Manager – HCT, Hasyim M. Nur, kepada Walikota Dumai, H. Khairul Anwar, SH. dan diteruskan kepada Kepala Sekolah Perwakilan 66 SD penerima bantuan.

Serahterima berlangsung khidmat di Sekolah Dasar Negeri 016 Buluh Kasap. Bantuan alat peraga pendidikan berupa kerangka manusia, torso (bagian dada manusia), peraga tata surya, dan peraga matematika akan didistribusikan secara bertahap kepada 66 sekolah dasar di Kota Dumai. Kehadiran alat peraga itu bertujuan untuk membantu menjelaskan materi pelajaran yang abstrak menjadi kongkrit dan realistik.

Investasi sosial di bidang pendidikan merupakan fokus area CPI disamping kesehatan dan pemberdayaan ekonomi. Oleh karenanya, proses belajar menggunakan alat peraga dengan cara mendengar, melihat, meraba, dan menggunakan logika diharapkan dapat meningkatkan efektivitas belajar siswa.

Dalam sambutannya Walikota Dumai H. Khairul Anwar, SH menyampaikan ucapan terimakasih kepada CPI yang telah peduli untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Dumai. Bantuan pendidikan berupa alat peraga untuk 66 sekolah dasar di kota tersebut diharapkan dapat mencetak insan-insan berkualitas yang turut membangun Dumai menuju masa depan yang lebih baik.(ad/rls)

Posting Terkait