Chevron Serah terimakan Buku Geologi untuk FT UIR

607 views

PEKANBARU (RiauInfo) – PT Chevron Pacific Indonesia (Chevron), melalui Rumbai Geologist Club (RGeoC), menyerahterimakan sejumlah buku-buku Geologi kepada Fakultas Teknik Universitas Islam Riau (UIR). Serah terima dilakukan oleh Hendar Suharnoko, Senior Advisor – Geologist Chevron, kepada Husnul Kausar BSC (Hons), MSc. Ketua Jurusan Fakultas Teknik jurusan Teknik Geologi UIR., dan disaksikan oleh mahasiswa Teknik Geologi di ruang kuliah UIR.

“Mewakili Fakultas Teknik UIR, khususnya Jurusan Teknik Geologi, saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran RGeoC,” kata Husnul dalam sambutannya. Ia pun melanjutkan bahwa saat ini, Jurusan Teknik Geologi UIR telah memasuki tahun kedua. Selama 2 tahun ini terjadi peningkatan jumlah mahasiswi/a Jurusan Teknik Geologi dari 17 menjadi 39 orang. Selain itu, Jurusan Teknik Geologi UIR telah ditunjuk langsung oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk melakukan penelitian mengenai solar system. “Kami berharap Chevron, terutama tenaga ahli geologinya, tidak bosan untuk memberikan dukungan bagi kemajuan Jurusan Teknik Geologi UIR,” harapnya.

Hendar Suharnoko yang mewakili Chevron menjelaskan bahwa serahterima buku-buku itu merupakan kelanjutan pertemuan RGeoC dengan Fakultas Teknik UIR sebelumnya saat membahas kurikulum untuk mendirikan Jurusan Teknik Geologi UIR.

“Kami bangga melihat perkembangani Jurusan Teknik Geologi dan kami siap mendukung perkembangan dunia migas, khususnya geologi migas secara komprehensif,” ujarnya. “Buku yang kami bawa kali ini merupakan buku-buku untuk mengaplikasikan ilmu geologi ke dalam industri migas,” lanjutnya menerangkan tentang buku yang mereka bawa.

“Semoga buku-buku ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal,” harapnya. “Kami juga memberikan kesempatan bagi para mahasiswia untuk berdiskusi lebih lanjut mengenai isi buku-buku itu,” pungkasnya. Acara diakhiri dengan tanya jawab tentang industri migas.(rls)

Posting Terkait