Chevron Siapkan Masker Gratis Untuk Siswa

134 views

DUMAI (RiauInfo) – PT Chevron Pasific Indonesia menyiapkan masker untuk dibagikan kepada para siswa di sejumlah sekolah di Kota Dumai, Riau. Juru bicara PT CPI wilayah kerja Dumai Dwi Pujisutrisno di Dumai, Jumat, mengatakan, pembagian masker gratis tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat setelah semua persiapan selesai.

Bantuan masker itu diberikan sebagai wijud keprihatinan PT CPI atas kabut asap sisa kebakaran hutan dan lahan yang makin hari semakin parah melanda Kota Dumai. “PT CPI membantu pemerintah menjaga kondisi lingkungan dan sumber daya manusia terutama pelajar dengan banyak cara, salah satunya adalah pembagian masker gratis ini,” ucapnya.

Menurut Dwi, kondisi lingkungan yang tidak sehat tidak hanya berdampak negatif terhadap sektor perekonomian dan kesehatan masyarakat, namun juga berdampak terhadap sektor pendidikan.

“Apabila siswa sakit akibat kabut asap, secara otomatis akan mengganggu upayanya dalam menuntut ilmu pada pendidikan formal. Untuk itu, kami mengharapkan setelah pembagian masker ini, siswa dapat dijauhkan dari berbagai penyakit seperti infeksi saluran pernafasan atas, batuk-batuk, serta gangguan asma,” ucapnya.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Dumai dan PT Wilmar Group wilayah operasi Dumai juga membagikan masker gratis ke sejumlah pengendara dan pejalan kaki. Selama dua hari, Dinkes Dumai membagikan sebanyak 5.000 masker gratis. Sementara PT Wilmar membagikan sebanyak 2.000 masker di dua kecamatan yang dianggap paling parah dilanda kabut asap.(ad/ant)

Posting Terkait