Chevron Taja Pelatihan Promosi Via Ujung Jari

752 views

Promisi via ujung jari

PEKANBARU (RiauInfo) – PT Chevron Pacific Indonesia (Chevron) bekerjasama dengan ‘Greenweb’ taja pelatihan “Promosi Via Ujung Jari” pada 28-29 Maret 2016. Bertempat di hotel Grand Zuri Duri, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam memasarkan produk/usaha para binaan melalui media sosial seperti: facebook, twitter, Instagram, dsb.

Pelatihan diikuti oleh 12 orang penerima manfaat program investasi sosial Chevron yang berdomisili di sekitar operasi perusahaan seperti: Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hilir dan Bengkalis. Pelatihan yang sama juga akan digelar pada hari Rabu mendatang untuk para penerima manfaat di wilayah  Rumbai dan Minas.

Materi pelatihan meliputi, antara lain: etika di dunia sosial media, hak cipta, Undang-undang informasi dan transaksi elektronik (UU ITE), penggunaan teks serta fotografi di media sosial, membuat judul dan teks pada foto serta cara pengambilan gambar produk/usaha yang “menjual” melalui telepon pintar. Selain pembekalan ilmu, Chevron juga memberikan satu set telepon genggam berbasis android untuk mendukung praktek selama masa pelatihan.

“Media sosial lima tahun kebelakang ini berkembang sangat pesat. Namun sayang, kita hanya menggunakan untuk kebutuhan komunikasi. Sudah waktunya kita menggunakannya untuk mencari peluang yang bisa mendatangkan penghasilan,” tutur Iwan Manager PGPA Duri Bekasap, Iwan Azof, saat membuka pelatihan. Lebih lanjut Iwan berharap agar peserta bisa mengambil manfaat dari program ini dan menerapkan ilmunya dalam kegiatan promosinya nanti.

“Saya bisa memperbaiki produk, menambah pelanggan, menambah pendapatan setelah mengikuti banyak pelatihan yang diadakan Chevron,” tutur Yeni, salah satu peserta pelatihan,  “Harapan saya, Chevron dapat terus membina, mengarahkan sehingga bisa meningkatkan produksi dan penghasilan.”

Pemberdayaan ekonomi, kesehatan dan lingkungan serta pendidikan merupakan fokus utama Chevron dalam mengembangkan program-program investasi sosialnya. Pelatihan promosi via ujung jari merupakan bagian dari pilar pemberdayaan ekonomi dan pendidikan. Bekerjasama dengan mitra pelaksana program, Chevron melakukan pembinaan, pengarahan dan pendampingan guna meningkatkan kemampuan masyarakat dalam menjalankan usaha. (rls)

 

chevron

Posting Terkait