Chevron Umumkan Pemenang Darmasiswa Chevron Riau 2016

1142 views

Foto 2_Executive Director PT CPI Jeff Lehrmann menyerahkan piagam kepada Rangking Dua DCR 2016 Fathir Uroerayana (Custom)

PEKANBARU (RiauInfo) – PT Chevron Pacific Indonesia (Chevron) mengumumkan pemenang Darmasiswa Chevron Riau (DCR) 2016 hari ini, di Rumbai Country Club (RCC) Camp Chevron Rumbai. Acara dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Riau Dr H Kamsol, Kepala Perwakilan SKKMigas Sumbagut yang diwakili Kepala Urusan Operasi Rudi Fajar, Executive Director Chevron Jeff Lehrmann, perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, perwakilan Rektor universitas di Riau, para orang tua penerima DCR, Senior VP PGPA Yanto Sianipar, dan jajaran manajemen CPI lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Riau Dr H Kamsol menyampaikan apresiasinya kepada DCR. “Memberikan pendidikan kepada generasi muda agar menjadi lebih cerdas sejalan dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Saat ini, upaya membangun bangsa tidak hanya fokus kepada Sumber Daya Alam (SDA), tetapi juga dapat dilakukan dengan cara meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM),” lanjutnya.

“Sebagai orang tua, saya dapat memahami rasa bangga para orang tua terhadap pencapaian anak mereka hari ini, terpilih sebagai anak-anak terbaik di Provinsi Riau dalam Program DCR 2016,” ujar Executive Director CPI, Jeff Lehrmann. Ia menghimbau para peserta, untuk tidak cepat merasa puas. “Terus berusaha mewujudkan impian kalian dan jadikan dunia sebagai tempat yang lebih baik di masa yang akan datang,” lanjutnya.

Berdasarkan seleksi final tingkat Provinsi yang telah berlangsung kemarin, 22 Maret 2016. Panitia menetapkan ranking satu, dua dan tiga Darmasiswa Chevron Riau 2016 sebagai berikut :

NO NAMA PERINGKAT ASAL SMA/SMK/MA KABUPATEN/KOTA

1

Yesica Olivia I SMAN 1 Dumai Kota Dumai

2

M. Fathir Uroerayana II SMA Negeri 8 Pekanbaru Pekanbaru

3

Annita II SMA Dharma Loka Pekanbaru

4

Fransisca Natalia Avianti III SMAN 1 Seberida Kabupaten Indragiri Hulu

5

Sabadrian Banderas III SMKN 1 Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir

6

Aminah Citrasari III SMA Negeri Plus Prov. Riau Pekanbaru

Program DCR merupakan komitmen kemitraan CPI dengan pemerintah untuk meningkatkan kualitas SDM di Provinsi Riau dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Sejak tahun 2001 hingga saat ini, DCR telah berlangsung selama 16 tahun dan telah memberikan dampak positif terhadap masyarakat di Provinsi Riau: 700 dari 1000 alumni DCR telah bekerja di perusahaan Nasional dan Multi Nasional, bahkan ada yang kembali untuk mengabdikan dirinya pada Provinsi Riau. (rls)

 

Foto lainnya:

chevron dharmasiswa

Posting Terkait