CPI Bantu Peralatan Pertukangan Rutan Dumai

467 views

PEKANBARU (RiauInfo): BPMIGAS – PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI) menyerahkan peralatan pertukangan kepada Rumah Tahanan (Rutan) Dumai pada Rabu, 6/2. Bantuan ini diserahkan oleh Manager – Government Relations & Community Engagement Edwin Abdulmuthalib kepada Walikota Dumai Drs. Zulkifli AS, M.si dan Kepala Rutan Dumai, Tommy K. Bc, IP, SH di ruang pertemuan Rutan Dumai, Jl. Bumi Ayu.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Pengadilan negeri Dumai, Ali Rustam, SH., Kepala Kejaksaan Negeri Dumai, Raja Nofrizal S.H. Diikuti oleh lebih kurang 20 penghuni rutan, acara penyerahan bantuan senilai lebih Rp. 22 juta tersebut berlangsung penuh makna.

Dalam sambutannya Edwin menyampaikan bahwa bantuan berupa peralatan pertukangan tersebut dimaksudkan untuk menunjang aktivitas anggota rutan dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan sebagai bekal setelah bebas dan kembali ke masyarakat.

Sementara Walikota Dumai menyatakan bahwa bantuan CPI tersebut sangat berharga. “CPI merupakan contoh kepedulian pada masyarakat bukan hanya untuk masyarakat umum saja (di luar penjara) tapi juga bagi mereka yang bernasib kurang baik, yang menjadi penghuni Rutan,” ujarnya.

Bantuan ini merupakan suatu dorongan moral yang sangat diharapkan oleh kawan-kawan di Rutan, karena Rutan dari segi operasional berada di bawah Kanwil Pusat dan propinsi sehingga Pemdako tidak bisa berbuat banyak.”

Rahmat, salah satu Napi mewakili rekan-rekannya menyampaikan pengharapannya bahwa perkakas pertukangan yang diserahkan oleh CPI tersebut dapat mereka pergunakan untuk menambah ilmu. “Kami juga ingin berlatih menambah ilmu dan keterampilan”, tuturnya.

Sementara menurut Karutan Dumai, bantuan ini adalah yang pertama bagi mereka. “Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami, bahwa ternyata CPI peduli terhadap keberadaan warga binaan rutan. Mudah-mudahan bantuan ini tidak sia-sia, dan menjadi nilai tambah bagi pengelolaan rutan ini ke depannya.(ad/rls)

 

Posting Terkait