CPI Gelar Donor Darah di Duri

260 views
CPI Gelar Donor Darah di Duri

CPI Gelar Donor Darah di Duri

DURI (RiauInfo) – HES Committee Facility Operations – Heavy Oil PT Chevron Pacific Indonesia (CPI), mengadakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah di Patin Office Gulamo Confrence Room, Duri pada Rabu, 19 Mei 2010. Tak kurang dari 145 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan tahunan yang diikuti oleh lebih dari 150 orang pegawai CPI dan mitra kerjanya ini.

Acara yang berlangsung dari pagi hingga tengah hari ini dilaksanakan oleh Panitia HES Facility Operations yang bekerjasama dengan dengan Puskesmas Duri, Medical Services CPI Duri dan Palang Merah Indonesia – Cabang Dumai.

Dalam sambutannya, Manager – Facility Operations, Heavy Oil Ferry Martin mengatakan bahwa acara donor darah tersebut digelar sebagai wujud kepedulian dan kesetiakawanan sosial para pegawai Chevron dan mitranya terhadap masyarakat sekitar. Ia mengajak para pegawai lainnya untuk mendonorkan darahnya secara teratur, karena setetes darah sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan.

Selama ini, PMI Dumai yang melayani permintaan darah dari Dumai, Duri, Bengkalis, Rokan hilir dan sekitarnya, bahkan dari Pakning, rata-rata memerlukan 10 hingga 15 kantong darah per hari. Untuk memenuhi kebutuhan ini PMI Dumai bekerjasama dengan instansi lain seperti PT Chevron Pacific Indonesia, PT Pertamina Dumai, Kepolisian RI, TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan organisasi sosial masyarakat lainnya.

Tahun lalu, pegawai CPI Facility Operations dan mitra kerjanya di Duri menyumbangkan 182 kantong darah untuk kemanusiaan. Sumbangan serupa juga diberikan oleh keluarga besar CPI di Minas dan Rumbai.

Selaras dengan itu, CPI juga menunjukkan dukungan yang besar terhadap tugas kemanusiaan dengan menyumbangkan sebuah gedung (akhir 2005), sebuah mobil transfusi darah (awal 2007), dan peralatan laboratorium Unit Transfusi Darah (2007 dan Agustus 2008) kepada PMI Dumai untuk melayani masyarakat kota Dumai dan sekitarnya. Untuk segala perhatian dan dukungannya itu, CPI bahkan mendapatkan penghargaan dari PMI Cabang Dumai tahun lalu.

CPI berharap kegiatan kemanusiaan ini mengetuk hati semua pihak untuk melakukan hal yang sama, membantu mengurangi risiko kematian bagi mereka yang membutuhkan darah.(ad/rls)

Posting Terkait