CPI Peringkat Satu The Best Performance Tax Payer 2009

404 views

PEKANBARU (RiauInfo) – PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI) tercantum pada peringkat pertama dari 100 perusahaan menerima penghargaan “The Best Performance Tax Payer 2009” dari KPP Madya Pekanbaru, Kanwil DJP Riau & Kepulauan Riau.


Penghargaan ini adalah yang pertama kali diberikan sebagai apresiasi pemerintah terhadap wajib pajak yang memenuhi kewajiban perpajakan. Selain itu kegiatan ini bermaksud memotivasi wajib pajak lain yang terdaftar di KPP Madya Pekanbaru untuk taat membayar pajak.

CPI menduduki peringkat pertama tidak saja berdasarkan jumlah pembayaran pajak terbanyak tetapi juga berdasarkan ketepatan penyetoran dan pelaporan. Sementara itu, Dana Pensiun (Dapen) CPI juga masuk di peringkat ke-33 dari 100 wajib pajak yang terpilih.

Dalam kesempatan itu, CPI yang diwakili oleh Manager – Finance Services Aslan Wiguna, menerima piagam penghargaan dari Direktur Pemeriksaan dan Penagihan – Direktorat Jenderal Pajak Otto Endi Panjaitan, yang didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Drs. Nirwan Tjipto, MBA.

”Kami bangga dapat turut berkontribusi nyata dalam pembangunan nasional dan daerah, tidak saja melalui kegiatan kami mencari dan memproduksi minyak bumi dimana sekitar 90% produksinya diserahkan kepada negara, tetapi juga lewat beberapa cara lain, termasuk dalam kewajiban pembayaran/penyetoran dan pelaporan pajak,” kata Aslan ketika diminta kesannya mewakili CPI sebagai penerima penghargaan peringkat pertama.

Selain melaporkan dan menyetorkan pajak dengan benar dan tepat waktu, CPI juga taat dalam pembayaran dan pelaporan pajak atas Dana Pensiun. CPI, sebagai Wajib Pungut (WAPU) PPn, juga memotivasi pemasok dan mitra bisnisnya dalam memenuhi kewajiban perpajakannya.

”Kami berharap agar kedisiplinan dalam menjalankan kewajiban pajak yang telah kami lakukan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi pembangunan dan kesejahteraan rakyat Indonesia, khususnya provinsi Riau,” kata Aslan di akhir sambutannya.(ad/rls)

Posting Terkait