CPI Serahterimakan Sumur Artesis untuk Masyarakat    

1325 views

Foto 1_Serah terima sumur artesis oleh Pejabat Pelaksana Manager PGPA Rumbai, Mering Ngo, kepada Camat Rumbai Pesisir, Nur Hasminsyah

Pekanbaru (RiauInfo — SKK Migas dan PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) bekerjasama dengan Himpunan Solidaritas Tokoh-tokoh Masyarakat (HISTOM) Rumbai dan Rumbai Pesisir menyerahterimakan sumur artesis kepada  masyarakat di kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir. Serah terima dilakukan oleh Pejabat Pelaksana Manager PGPA Rumbai, Mering Ngo, kepada Camat Rumbai Pesisir, Nur Hasminsyah, hari ini.

 

“Terima kasih atas kepedulian CPI terhadap kondisi masyarakat di Kecamatan Rumbai Pesisir. Perlu diketahui bahwa saat musim penghujan seperti sekarang ini masyarakat sangat membutuhkan air bersih,” ujar Nur Hasminsyah dalam sambutannya. “Keberadaan sumur artesis ini sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat, terutama pada saat banjir,” lanjutnya.

 

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Meranti Pandak, Irhamsyah, menghimbau masyarakat untuk bersama-sama merawat sumur artesis ini sehingga manfaatnya dapat dirasakan untuk jangka panjang. “Sebetulnya, sumur artesis di Kecamatan Rumbai Pesisir ini merupakan sumur artesis kedua yang diberikan CPI kepada masyarakat,” ujarnya. “Pada tahun 1999, CPI juga memberikan bantuan sumur artesis kepada Kecamatan Rumbai Pesisir. Lokasi tepatnya adalah di Gang Singgalang,” lanjutnya. “Hingga saat ini sumur artesis tersebut masih dapat berfungsi dengan baik dan telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.”

 

Penyerahan bantuan sumur artesis ini merupakan salah satu program Investasi Sosial CPI di bidang kesehatan. Program-program kesehatan lain mencakup posyandu, donor darah, dan sunat massal untuk anak-anak dari keluarga kurang mampu.  Bulan ini, CPI juga menyerahterimakan 1 unit sumur artesis untuk Kelurahan Srimeranti – Kecamatan Rumbai dan 1 unit untuk Kelurahan Meranti Pandak – Kecamatan Rumbai Pesisir.

 

“Air bersih merupakan kebutuhan dasar manusia agar bisa selalu sehat dan mampu berkegiatan dengan baik,” ujar Manager – Communications Sumatra, Tiva Permata. “Semoga bantuan ini bisa ikut mendukung kesejahteraan masyarakat.”

 

Foto Lainnya

Posting Terkait