CPI Taja Pelatihan Bagi Pemuda Putus Sekolah

579 views
news19713PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak 40 pemuda putus sekolah yang berasal dari Kecamatan Rumbai, Rumbai Pesisir dan Tampan mengikuti pelatihan keterampilan juru las dan otomotif yang ditaja oleh BPMIGAS-PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI). Pelatihan satu bulan tersebut resmi dimulai hari ini, Senin 13 Agustus 2007 di Kampus Politeknik Caltex Riau (PCR) Rumbai.

Public Relations Specialist Gita Fadilla dalam sambutannya pada acara pembukaan menyampaikan harapannya agar pelatihan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, mengingat keahlian ini sangat praktis digunakan untuk bekerja atau membuka usaha sendiri. Program ini dilaksanakan sebagai tanggungjawab moral CPI untuk mengembangkan para pemuda di sekitarnya agar mampu berkompetisi dalam memperebutkan peluang kerja dan berwirausaha. Sambutan ini diikuti dengan pembukaan secara resmi kegiatan pelatihan ini.

Perekrutan peserta dilakukan oleh CPI dengan pihak kecamatan dan kelurahan setempat. Training yang merupakan hasil kerjasama CPI dengan PCR ini sudah beberapa kali dilakukan, terutama bagi para pemuda putus sekolah di area operasi CPI.

Sebelumnya CPI juga telah memberikan bantuan pelatihan keterampilan sablon dan pembuatan spanduk bagi 15 pemuda Tapung, serta mengelas, otomotif dan mengemudi kepada seratus lebih pemuda putus sekolah dari kecamatan Rumbai, Rumbai Pesisir dan Minas. Melalui bantuan ini CPI berharap dapat membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan sekaligus meningkatkan produktivitas pemuda sebagai aset pembangunan.

Pada hari yang sama, CPI juga turut berpartisipasi dalam ”Gerakan Cinta Keluarga Miskin di Rumbai Pesisir” dengan memberikan bantuan berupa peralatan usaha senilai total Rp20 jt kepada 17 keluarga tidak mampu yang membutuhkan peralatan dan modal usaha. Acara yang digelar di lapangan Sepak Bola Limbungan, Rumbai Pesisir, ini dihadiri oleh Walikota Pekanbaru, Drs.H. Herman Abdullah. Pada kesempatan terpisah sebelumnya, Yayasan Kesatuan Pendidikan Islam di lingkungan CPI juga memberi bantuan dalam program serupa kepada beberapa keluarga miskin di Kecamatan Rumbai. (Tony/rls)




Posting Terkait