CPO Berlimpah, Minyak Goreng Curah Malah Naik

208 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Di saat stok CPO di Riau berlimpah, harga minyak curah justru mengalami kenaikan sejak beberapa hari terakhir ini di Pekanbaru. Bila sebelumnya harga minyak curah sempat menyentuh angka Rp 6500 per liter, kini mulai naik menjadi Rp 7000 per liter. 

Dari pemantauan yang dilakukan RiauInfo Selasa (11/11) di sejumlah pasar di Pekanbaru kenaikan harga itu hanya terjadi pada minyak goreng curah, sedangkan minyak goreng kemasan masih tetap. Harga minyak goreng kemasan masih dijual dengan harga antara Rp11 hingga Rp 12.000 perlogram.

Beberapa pedagang mengatakan kenaikan harga minyak curah ini sudah terjadi di tingkat grosir. Harga modal minyak goreng di tingkat grosir semua yang semula hanya Rp5.900 perliter, kini sudah naik menjadi Rp6.500 perliter. “Jadi kami sekarang menjualnya dengan harga Rp7000 per liter,” ujar Ajo Miswal, pedagang di Pasar Sukaramai, Pekanbaru.

Dia menjelaskan kenaikan harga minyak goreng curah dari Rp6500 per liter menjadi Rp7000 per liter itu telah terjadi sejak beberapa hari terakhir ini. “Pembeli memang sempat mengeluh dengan kenaikan itu, tapi kami tidak bisa berbuat apa-apa karena memang sudah naik di tingkat grosir,” ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Malin, pedagang di Pasar Limapuluh Pekanbaru. Dia mengatakan setelah harga minyak goreng curah terus menurun, maka sejak beberapa hari ini sudah mulai merangkak naik. “Saya tidak tahu kenapa harganya naik. Tapi sejak dari agen memang sudah naik,” jelasnya.(Ad)



Posting Terkait