Cuaca Pekanbaru Mulai Dicemaskan Warga

263 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Cuaca Pekanbaru yang selalu berubah mendadak, disertai petir dan angin kencang mulai dicemaskan warga. Warga mulai berhati-hati dalam menjalankan aktivitasnya jika tiba-tiba cuaca mendung dan disertai gemuruh.


Seperti yang terjadi Selasa (1/6) sore tadi, kegiatan latihan berenang para anggota Klub Renang Aras langsung dihentikan karena tiba-tiba langit gelap dan terdengar gemuruh petir. Padahal kegiatan berenang ini biasanya baru berakhir pada pukul 18.10 Wib.

“Saya tidak berani meneruskan latihan berenang karena resikonya sangat besar jika tetap berenang dalam cuaca buruk dan ada petirnya,” ungkap pelatih renang Klub Aras, Ahok, di areal kolam renang Aras Jalan Hangtuah Pekanbaru kepada RiauInfo.

Dia mengatakan, berenang dalam kondisi cuaca buruk memang sangat tinggi resikonya, terutama akibat petir. “Makanya setiap cuaca memburuk dan ada petirnya, saya selalu perintahkan anak-anak untuk segera naik ke atas kolam,” jelas dia.

Ahok yang telah berpengalaman sebagai pelatih renang belasan tahun di Riau ini mengatakan, akhir-akhir ini kondisi cuaca di Pekanbaru memang selalu tidak bersahabat. Ini mempengaruhi jadwal latihan renang para anak didiknya di Klub Aras.(ad)

Posting Terkait