Daftar Tunggu Calon Jemaah Haji Riau Sampai Tahun 2011

299 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setiap tahunnya jumlah warga Riau yang mendaftarkan diri untuk berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah selalu melebihi kuota yang diberikan pemerintah pusat. Kuota haji Riau hanya sekitar 5.000 orang, sedangkan jumlah pendaftar diatas 6.000 orang.

Hal itu dikakatan Kakandepag Riau H Gafar Usman di sela-sela acara pemberangkat calon jemaah haji kloter pertama asal Riau di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Minggu (18/11). Karena itu, menurut dia, membludaknya peminat haji Riau pihaknya berusaha minta agar kuota haji Riau ditambah lagi.

Dia menyebutkan jika hanya menggunakan kuota yang diberikan sekarang ini, maka calon jemaaha haji yang telah mendaftarkan diri saat ini bisa-bisa baru diberangkatkan pada tahun 2011 mendatang. “Kita tentunya tidak menginginkan hal ini terjadi, dan berusaha bagaimana calon haji Riau bisa segera berangkat,” jelasnya.

Keberangkatan calon jemaah haji Riau kloter pertama dari Bandara SSK II Pekanbaru menuju Embarkasi Batam ini dilepas langsung Gubernur TRiau HM Rusli Zainal. Tahun ini jumlah jemaah haji Riau akan akan diberangkatkan berjumlah 5.111 orang, sebanyak 1.620 orang diantaranya berasal dari Pekanbaru.

Saat melepaskan jemaah haji itu, Rusli Zainal berpesan agar para calon jemaah haji selalu menjaga kesehatannya agar bisa menunaikan ibadahnya di tanah suci dengan lancar. “Saya juga berharap begitu kembali di tanah air nantinya dalam kondisi sehat dan menjadi haji yang makbrur.(Ad)

 

Posting Terkait