Dana Pilkada Rp.140 M Disedot 80% ke Daerah

548 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Anggaran Pilkada Riau senilai Rp.140 miliar, sekitar 80%-nya banyak digunakan di kabupaten/kota. Meski KPUD Riau belum menetapkan jumlah anggaran untuk KPU kabupaten/kota, namun draf anggaran yang telah disusun oleh sekretariat KPU Riau menunjukkan porsentase tersebut.

Makmur Henrik sebagai anggota KPU Riau mengungkapkan hal tersebut saat rapat koordinasi yang membahas rasionalisasi penggunaan anggaran Pilkada untuk kabupaten/kota se Riau. Makmur menilai draf anggaran ini perlu dilakukan penyesuaian kembali untuk mempermudah rasio anggaran bagi kabupaten/kota nantinya.

Rapat ini dipimpin oleh ketua KPUD Riau, Raja Sofyan Samad beserta anggotanya yang dihadiri utusan KPUD kabupaten/kota se Riau. “Meski dana hibah Pilkada belum bisa diserahkan, karena masih dalam proses pencairan, rapat ini membahas draf rasionalisasi anggaran bagi KPUD kabupaten/kota. Sebenarnya kita akan menyerahkan dana bagi tiap daerah hari ini”terang Sofyan saat membuka rapat, Kamis (27/03) di kantor KPUD Riau, Pekanbaru.(Surya)

 

Posting Terkait