DARI 5944 PELAMAR CPNS LULUS ADM 7 Persen Diantaranya Tidak Mengambil Nomor Ujian

239 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sekitar 5944 pelamar Caon Pegawai Negri Sipil (CPNS) yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru telah lulus tes Asministrasi, namun dari 5944 peserta tersebut 7 persen diantaranya dinyatakan gagal mengikuti ujian karena tidak mengambil nomor ujian. 

Hal itu diungkapkan Kepala Bagian Kepegawaian Pemko Pekanbaru, Drs M Noer, MBs kepada wartawan Senin (15/12) di ruang kerjanya. Dijelaskanya, jumlah peserta yang bakal mengikuti ujian tertulis pada hari Selasa 16 Desember 2008 esok ada sekitar 5570 CPNS.

Untuk menampung 5570 peserta CPNS yang ikut ujian tertulis nantntinya, Pemko Pekanbaru melalui Kabag Kepegawaian telah menyediakan 8 lokasi yakni di SMP 1, SMP 4, SMP 5 dan SMP 13, SMA 1, SMA 8, SMK 1, SMK 8 dan aula Walikota.

Semua ruangan yang ada di 8 sekolah tersebut di prediksi penuh, maka dari itu ditambah dengan aula walikota untuk menjaga kekurangan tempat nantinya.

Sementara peserta ujian dianjurkan untuk memakai seragam hitam putih dengan membawa paralatan ujian sendiri seperti papan, pensil 2B yang asli, rol, penghapus dan lain sebagainya.

Sementara distribusi soal diambil dari profinsi oleh Pemko Pekanbaru dan kemudian di drop ke lokasi peserta ujian untuk dibagikan, dalam satu amplop yang disegel itu dituliskan diluarnya ada sekitar 27 soal. Untuk mengambil soal itu dikawal oleh polisi dan anggota Satpol PP untuk ber jaga-jaga ter jadinya
kebocoran soal.

Setelah selesai ujian, maka hasil jawabanya akan di kirim ke propinsi lalu dikirim ke batam untuk di periksa oleh Badan Kepegawaian Oterita Batam atau pihak ketiga. Sedangkan untuk penentuan SK kelulusanya akan di serahkan oleh Propinsi pada tanggal 26 Desember ke masing-masing daerah.(muchtiar)

 

Posting Terkait