Darmasiswa Chevron Riau 2016, Bersama Membangun Provinsi Riau

625 views

President Director PT Chevron Pacific Indonesia Menyerahkan Hadiah kepada Juara 1 DCR 2015

PEKANBARU (RiauInfo) – Siswa terbaik, juara umum kelas XII, dari SMA/MA/SMK yang berakreditasi A di Kabupaten/Kota di Riau, kembali mendapatkan kesempatan melanjutkan pendidikan ke jenjang S1melalui Program Darmasiswa Chevron Riau (DCR) 2016.

Proses seleksi awal dilaksanakan oleh guru dan kepala sekolah dengan menetapkan satu orang juara umum dari masing-masing sekolah. Kepala sekolah mendaftarkan siswa terbaiknya ke Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dengan melengkapi sejumlah persyaratan, yang meliputi pengisian formulir pendaftaran, surat pernyataan bahwa siswa adalah juara umum sekolah, surat keterangan kelakuan baik  dari Kepolisian, surat pernyataan tidak menerima atau akan menerima beasiswa dari pihak lain dan fotocopi sertifikat yang menyatakan sekolah berakreditasi A.

Seleksi tingkat kabupaten/kota akan dilaksanakan  pada 14 Maret 2016 oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota setempat. Selanjutnya, nama peserta yang lolos seleksi di tingkat kabupaten/kota diserahkan ke Panitia DCR pada 16 Maret 2016 berikut semua persyaratannya. Peserta DCR 2016 wajib melakukan daftar ulang dan mengikuti proses persiapan seleksi peringkat/ranking tingkat Provinsi di camp Chevron Rumbai pada 21 Maret 2016. Psikotes dan tes wawancara akan dilaksanakan pada 22 Maret 2016. Pengumuman peringkat/rangking pemenang dan inagurasi DCR 2016 akan dilaksanakan pada 23 Maret 2016.

DCR, yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2001, merupakan bagian dari program Investasi Sosial PT Chevron Pacific Indonesia (Chevron) yang bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas sumber daya manusia di Riau. Melalui DCR, Chevron berupaya menjaring bibit unggul SDM Riau untuk dibantu meneruskan pendidikannya ke tingkat perguruan tinggi sehingga pada saatnya nanti akan memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara.

Saat ini sudah lebih dari 940 siswa siswi terbaik Riau telah menerima manfaat beasiswa DCR. Mereka umumnya melanjutkan pendidikan di Perguruan tinggi ternama di tanah air seperti : UGM, ITB, UI, UNPAD, UR (Universitas Riau), UNSRI, UNAND, USU, Politeknik Caltex Riau (PCR), dsb. Para alumni DCR tidak hanya berhasil menyelesaikan kuliahnya dengan hasil gemilang tetapi juga bekerja di berbagai instansi terkemuka, baik nasional maupun internasional. (rls)

 

chevron

Posting Terkait