Demi Menghemat Biaya, Wan Cukup Dilantik di Pekanbaru

487 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Mengingat besarnya biaya yang dikeluarkan jika Wan Abubakar dilantik di Jakarta sebagai Gubernur Riau, maka diputuskan pelantikan tersebut cukup dilakukan di Pekanbaru. Pelantikan akan dilakukan melalui sidang paripurna DPRD Riau.

Meski tempat pelantikan sudah dipastikan akan dilakukan di Pekanbaru, namun tanggal pelantikannya masih belum jelas. Sebab SK pengangkatan Wan Abubakar sebagai Gubernur Riau defenitif masih belum ditandatangani Presiden SBY.

“Penandatanganan SK itu kemungkinan akan dilakukan setelah presiden pulang dari kunjungan kerjanya ke Jepang. Diperkirakan SBY sampai di Jakarta pada 11 atau 12 Juli mendatang,” ungkap Karo Pemerintahan dan Humas Sekdaprov Riau T Khalil Jafaar, Jumat (11/7) di Pekanbaru.

Disebutkannya, nanti setelah SK penetapan Wan Abubakar sebagai Gubernur Riau defenitif ditandatangani presiden, Mendagri akan membuat teleg kepada DPRD Riau untuk diadakan pelantikan di dalam paripuran DPRD, “Tapi diusahakan sebelum tanggal 21 Juli sebab dalam ketentuan SK pengangkatan Pak Wan harus ada sebelum tgl 21,” ujarnya.(Ad)

 

Posting Terkait