Demonstran Tuntut BB Ilog Diberdayakan

537 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Puluhan mahasiswa kembali menuntut pemprov Riau terkait kasus ilegal logging yang ada di Riau. Dalam orasinya, massa sekitar 20-an orang ini meminta barang bukti (BB) ilog digunakan untuk kepentingan masyarakat.

Selain itu, massa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru ini menginginkan fungsi Dinas Kehutanan dikembalikan untuk kesejahteraan rakyat serta mendesak instansi terkait meningkatkan koordinasi dan menyamakan presepsi dalam penanggulangan ilog.

Pengunjuk rasa hendak bertemu langsung dengan gubernur Riau HM Rusli Zainal, namun gubernur tidak berada di kantor karena sedang menghadiri rapat paripurna di DPRD Riau. Sebagai perwakilan pemprov Riau, Kepala Badan Informasi Komunikasi dan Kesatuan Bangsa (BIIKB) Riau, Said Amirhamzah menerima demonstran yang sedang berorasi di pintu gerbang kantor gubernur Riau, Senin (31/3) tersebut.

Said mengatakan akan menyampaikan aspirasi massa kepada gubernur. Jawaban ini cukup memuaskan demonstran dan pengunjuk rasa pun membubarkan diri dengan tertib.(Surya)



Posting Terkait