Demonstrasi Urung Warnai Pelantikan Gubernur Terpilih

188 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pelantikan Rusli Zainal dan Mambang Mit sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih, Jumat (21/11) ini tidak jadi diwarnai aksi unjukrasa dari berbagai kelompok seperti yang diwacanakan kemarin. Suasana pelantikan berjalan lancar baik di dalam ruangan paripurna DPRD Riau maupun di luar kantor wakil rakyat daerah Riau tersebut hari ini.

Kapolda Riau Hadiatmoko melalui Kabid Humas Polda Riau AKBP Zulkifli menegaskan, kepolisian tidak ada melakukan pelarangan pihak manapun untuk Demonstrasi. Karena Polda Riau atau pihak kepolisian hanya berhak menerima laporan atau pemberitahuan aksi unjuk rasa dari berbagai pihak.

“Tidak ada larangan untuk demo. Siapa pun boleh berdemo, kita hanya menerima laporan keramaian saja,”ungkap Zulkifli menjawab RiauInfo, Jumat (21/11) di Pekanbaru. Dari pantauan RiauInfo, aksi demonstrasi memang tidak ada di sejumlah jalan protokol atau sekitar gedung DPRD Riau saat pelantikan berlangsung. Arus kendaraan pun terlihat lancar melewati lajur jalan depan gedung DPRD Riau hingga pelantikan usai.(Surya)

Posting Terkait