Depkominfo Wujudkan E-Government di Riau

666 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk meningkatkan pelayanan publik sangat diperlukan adanya teknologi informasi di pemerintahan. E-government mesti diwujudkan dalam era digital saat ini. “Depkominfo sejak berdiri telah komitmen untuk meningkatkan Teknologi Informasi ini,”ungkap DR. Aizirman Djusan yang menjabat Kepala Badan Litbang Depkominfo.

Manfaat yang dicapai dalam penggunaan internet dalam pemerintahan seperti pelaksanaan pekerjaan jadi lebih muda dan cepat, pelayanan masyarakat menjadi lebih cepat, perkembangan usaha di daerah menjadi lebih baik, peningkatan SDM di daerah akan lebih cepat meningkat.

Selain itu, manfaat IT adalah tersedianya akses internet untuk pegawai dan keluarga, bagi sekolah-sekolah di lingkungan pemerintahan hingga akses internet bagi masyarakat di pelosok-prelosok. Program Depkominfo dalam mewujudkan ini relatif banyak dan sangat perlu mejadi sambutan ditengah masyarakat dan pemerintah untuk memanfaatkannya.

Hal ini diungkapkan Aizirman dalam sambutannya pada workshop penggunaan internet di provinsi Riau, Kamis (17/04) di Pekanbaru. Sedikitnya 60 peserta dari 11 kabupaten kota Infokomkesbang Riau menghadiri seminar ini. Seminar ini menyimpulkan bahwa kehadiran internet sebagai peningkatan layanan terhadap publik sangat perlu diwujudkan melalui kebijakan pemerintahan serta koordinasi yang tepat dari segala pihak.(Surya)

Posting Terkait