Dewan Himbau Teliti Beli Parsel

362 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski lebaran masih cukup lama lagi, tetapi sebagai antisipasi Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Ir Syafri Effendi mengingatkan kepada penerima dan pemberi parsel untuk tetap berhati-hati. Pasalnya, hampir ditemui adanya setiap lebaran aneka minuman yang sudah kadaluarsa. 

Karena itu Kata Syafri, telitilah dulu sebelum membeli. Apabila ada kedapatan pedagang yang mengemas jenis minuman kadaluarsa, segera laporkan ke instansi terkait, ujar polistisi Golkar ini Selasa (9/9) di Balai Payung Sekaki.Menurut Syafri, kenapa selalu saja setiap tahunnya ada jenis minuman yang kadaluarsa dikemas ke dalam parsel. Adalah kurangnya ketelitian dari pembeli serta ulah oknum pedagang yang ingin untung banyak.

“Kita harapkan kepada mereka yang membeli parsel untuk teliti jangan sampai membeli yang di dalamnya terdapat minuman kadaluarsa. Kalau ada, diaharapkan untuk segera melaporkan kepada instansi terkait,” ungkapnya.

Selain itu, Syafri juga menghimbau kepada para pedagang yang menyajikan parsel untuk mengkedepankan kesehatan. Apabila jenis minuman masih layak untuk kesehatan manusia, silahkan. Tapi kalau tidak layak alias kadaluarsa, jangan dikemas, ujarnya menghimbau.(muchtiar)

Posting Terkait