Dewan Kecewa Perda Walet Baru Diterima Dinas Peternakan

552 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski Perda inisiatif tentang walet telah lama disahkan, tetapi pada kenyataannya Kepala Dinas Peternakan Sentot D Prayitno mengaku baru menerimanya dan baru sebatas akan mempelajarinya untuk disosialisaikan. Pada hal para wakil rakyat yang ada di Balai Payung Sekaki ini mengklaim sejak lama telah disosialisaikan di tengah-tengah masyarakat. 

Atas pengakuan Kadis Peternakan tersebut, anggota DPRD Kota Pekanbaru merasa kecewa. Sebab Perda walet yang mestinya telah disosialisaikan tersebut, ternyata baru diterima satu mingguan ini.

Menurut anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Sarbaini, Dinas peternakan Pekanbaru tidak pro aktif dan terkesan hanya menunggu bola. Mestinya pihak terkait gesit dalam menindaklanjuti persoalan, apalagi saat ini penangkaran walet yang nota benenya tidak berizin telah menjamur dihampir setiap sudut Pekanbaru, katanya.

Karena itu, Sarbaini mengharapkan kepada Dinas Peternakan segera melakukan pendataan penangkaran walet, dan mensosialisaikan di tengah-tengah masyarakat secepatnya.

Selain itu, politisi Golkari ini mengaku akan membahas dirapat komisi untuk memanggil pihak Dinas Peternakan, tentang persoalan keterlamabatan sosialisasi Perda tersebut, ujarnya di Balai Payung Sekaki Selasa (9/12). (muchtiar)

Posting Terkait