Dewan Tuban Kunjungi Dewan Pekanbaru

436 views

PEKANBARU (RiauInfo) – DPRD Kota Pekanbaru kembali mendapat kunjungan, kali ini tamunya dari DPRD Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Kunjungan Komisi A dan C yang berjumlah 17 orang ini, bertujuan untuk melakukan sharing informasi dalam berbagai persoalan, sesama anggota dewan, diantaranya mengetahui tentang pengelolaan anggaran, pendapatan daerah, permasalahan pedagang kaki lima dan beberapa permasalahan lainnya. 

Menurut Sekretaris Komisi C yang membidangi hal kesejahteraan rakyat DPRD Kabupaten Tuban, HM Suprapto, hal lain yang tak kalah menarik adalah, untuk mengetahui tentang banyaknya jumlah tranmigrasi berasal dari Jawa Timur yang tersebar di penjuru Riau.

“Kita datang ke Kota Pekanbaru untuk sharing bersama anggota DPRD Kota Pekanbaru, dalam berbagai persoalan daerah. Kemudian kita ingin tahu orang Jawa Timur yang tranmigrasi di Riau,” ujarnya di Balai Payung Sekaki Selasa (25/11).

Dijelaskannya, saat ini Kabupaten Tuban memiliki jumlah Pendapatan Asli Daerah (PAD) 82 Milliar dan DAK dan Umum sekitar 800 milliar rupiah.

Jika dibandingkan Kabupaten Tuban, Kota Pekanbaru memang jauh berkembang. Saat ini penduduknya sekitar 9 jutaan orang, dengan angka pengangguran yang juga masih tinggi, yakni sekitar 16 ribuan orang, katanya. (muchtiar)

 

Posting Terkait