Dharma Wanita BIKKB Riau Gelar Sunatan Massal

175 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Informasi Komunikasi dan Kesatuan Bangsa (BIKKB) Provinsi Riau, Senin (2/7), mengadakan sunatan massal di aula kantor BIKKB Riau jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru. Sebanyak 24 orang anak usia 10 hingga 14 tahun mengikuti Sunat Rasul tersebut.

Kepala Badan Infokom dan Kesbang Provinsi Riau, H.Said Amir Hamzah,SKM saat membuka Sunatan Massal tersebut mengatakan, program Sunathan Massal adalah kegiatan yang sangat baik dan bermanfaat, terutama untuk membantu sesama di keluarga prasejahtera ke bawah.

Said Amir Hamzah menambahkan, Sunat Rasul kewajiban bagi umat muslim. Dengan khitanan, kata Said, anak-anak akan semakin tumbuh subur, cerdas dan dapat meningkatkan keimanan.

Untuk itu, ujar Said, program ini perlu sekali diberdayakan dan ditingkatkan lagi di masa mendatang, sehingga kepedulian kita terhadap sesama manusia hendaknya menjadi amal yang berguna bagi kita semua.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Riau, Sri Hardianto, mengatakan, program yang dilakukan DWP Badan Informasi Komunikasi dan Kesatuan Bangsa (BIKKB) Provinsi Riau sangat erat hubungan dengan program DWP Provinsi Riau yang telah kita tetapkan, yakni pertama, bidang Sosial Budaya, selanjutnya bidang ekonomi dan ke tiga, di bidang pendidikan.

Untuk itu, Sri Hardianto mengharapkan, selain program bidang Sosial Budaya yang telah dilakukan DWP BIKKB Riau, hendaknya program lain seperti bidang pendidikan dan bidang ekonomi juga dapat dilakukan.

Selain itu menurut Ketua DWP Badan Infokom dan Kesbang Provinsi Riau, Neneng Said Amir Hamzah di tempat yang sama mengatakan, kegiatan sunatan massal ini digelar bersempena Hari Ulang Tahun emas Riau ke-50, melalui Khitanan Massal, kiranya dapat meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat khususnya Prasejahtera ke bawah.

Dengan tujuan untuk membantu para keluarga besar BIKKB Riau yang masih dianggap Prasejahtera, selain itu sunathan missal juga di ikuti anak-anak masyarakat di luar keluarga besar BIKKB Riau. Selain menggelar Sunathan massal, DWP BIKKB Riau juga memberikan santunan (bantuan) kepada lima anak yatim di lingkungan keluarga besar BIKKB Riau.(Surya)

 

Posting Terkait