Di TPS Terminal BRPS, RZ-MM Menang, CS Runer Up

466 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah melalui perhitungan suara pada pukul 13.15 Wib Senin (22/9), Tempat Perhitungan Suara (TPS) di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) pasangan Rusli Zainal dan Mambang Mit akhirnya mengungguli pasangan lainnya dengan perolehan suara 12 suara dari 25 suara yang masuk.

Setelah itu diikuti pasangan calon Gubri nomor urut 1 Chaidir dan Suryadi Khusaini dengan perolehan suara 9. Berikutnya adalah pasangan nomor urut 3 Thamsir Rachman dan Taufan Andoso Yakin dengan perolehan suara 3.Dengan demikian, pasangan nomor urut 2 Rusli dan Mambang dinyatakan sebagai pemenang, kata Ketua Panitia Syaibul Alades mengumumkan sesaat penghitungan selesai.

Dipaparkan, TPS yang diberi nama khusus di terminal itu dikhususkan bagi mereka yang kebetulan sibuk dan tak bisa mencoblos di tempat tinggal dimana namanya terdaftar. Selain itu ada juga terdaftar warga yang tinggal sekitar terminal sebanyak 4 orang.

Ada pun syarat pencoblosan, warga harus membawa tanda bukti suarat C6 dan kartu tanda pemilih. Jika tidak pasti ditolak, sebagaimana yang telah diatur dalam ketentuan peraturan pemilih.

Pada kesempatan itu Syaibul, ada sekitar 30-an warga ditolak karena tidak membawa persyaratan di atas. Meski demikian tidak ada kejadian yang tidak diinginkan. Semuanya berjalan dengan tertib dan aman. (muchtiar)

 

Posting Terkait