“Di Zaman Pak Harto, Kita Tak Pernah Antre Beli Minyak…”

331 views
news3788PEKANBARU (RiauInfo) – Selain ada yang memandang negatif, ternyata banyak warga memang positif masa kepemimpinan Soeharto. Ini terungkap dari hasil rekaman yang dilakukan RiauInfo tentang pendapat sejumlah warga di Pekanbarub terhadap masa kepemimpinan yang selama 32 tahun jadi presiden.

Umumnya warga menyebutkan kondisi zaman Pak Harto jadi presiden lebih baik dibandingkan zaman sekarang. Irwan (24) salah seorang warga Jalan Utama Pekanbaru mengatakan, salah satu bukti zaman Pak Harto lebih baik, inflasi tidak pernah setinggi sekarang ini. “Artinya kenaikan harga tidak pernah drastis seperti sekarang,” jelas mahasiswa Fekon, Universitas Riau ini.

Pendapat yang sama juga disampaikan Ny Herawati (33) warga Jalan Sekuntum, Pekanbaru. Ibu dari 2 orang anak ini menyebutkan, zaman Pak Harto dulu mendapatkan minyak tanah sangat mudah. Tapi sekarang untuk mendapatkan minyak tanah harus antri dulu. “Dulu mana pernah antri seperti sekarang ini,” ungkapnya.

Makanya, dia berpendapat hidup zaman Pak Harto lebih menyenangkan. Semua barang kebutuhan sehari-hari tersedia sepenuhnya. Tidak perlu antri untuk mendapatkannya. Begitu pula halnya dengan beras dan barang kebutuhan utama lainnya, tidak sulit mendapatkan dan harganya tidak pernah melonjak tinggi.

Pendapat Nanang (42) warga Jalan Pramuka, Rumbai, Pekanbaru, juga tak jauh berebda. Lelaki yang bekerja di sebuah perusahaan swasta ini menyebutkan stabilitas keamanan juga sangat terjamin di zaman Pak Harto. Tidak ada aksi unjuk rasa seperti sekarang ini marak terjadi. “Kita bisa hidup tenang tanpa dicekam ketakutan,” tambahnya.(Ad)




Posting Terkait