Dibungkus Plastik, Bayi Merah Dilempar dari Mobil Avanza

419 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Masyarakat Jalan Lembah Raya RT 02/RW 14 Kelurahan Rangkerang Utara, Kecamatan Bukitraya, Pekanbaru, Kamis kemaren geger. Pasalnya seorang pengendara mobil Avanza melemparkan bayi merah yang baru lahir ke tong sampah dekat jembatan. Peristiwa itu disaksikan langsung oleh seorang pelajar SMU yang sedang lari pagi.

Tindakan tega anak manusia itu menjadi berita utama Pekanbaru Pos edisi Jumat (14/12) ini. Dalam berita yang berjudul “Bayi Dilempar dari Avanza” disebutkan bayi tersebut terbungkus plasik gresek hitam. Untung saja bayi itu cepat ditemukan sehingga dapat diselamatkan nyawanya.

Berita yang sama juga menjadi headline Pekanbaru MX dengan judul “Biadab! Bayi Merah Dilemparkan dari Avanza“. Dalam beritanya disebutkan bahwa kondisi bayi itu setelah dirawat di RS Bhayangkara sudah semakin membayi. Pihak kepolisian saat ini terus melakukan pelacakan terhadap oknum yang membuang bayi itu.

Sedangkan Riau Tribune hari ini berita utamanya tentang diselnya seorang oknum polisi berpangkat Ipda karena diduga melakukan pengedaran sabu-sabu. Dalam berita berjudul “Masuk Sel Mapoltabes, Perwira Polisi Edar Sabu” disebutkan penangkapan oknum polisi itu berdasarkan pengembangan tertangkapnya dia pengedar sabu sebelumnya.

Dampak kabut tebal yang menyelimuti Pekanbaru Kamis kemaren menyebabkan pesawat RAL dan Mandala ditunda keberangkatannya. Hal ini menjadi berita utama Media Riau berjudul “RAL, Mandala Tunda Keberangkatan“. Penundaan itu disebabkan jarak pandang di bandara SSK II hanya sekitar 300 meter.

Sementara itu Metro Riau berita utamanya hari ini tentang status ibukota Rokan Hilir akan bakal tuntas pada tahun 2008 mendatang. Saat ini Departemen Dalam Negeri akan memprioritaskan penyelesaian konflik seputar letak ibukota Rokan Hilir itu. Berita tersebut berjudul “Status Ibukota Rohil Tuntas Tahun 2008“.

Langkah-langkah yang akan diambil Dirut Bank Riau Ir Erzon dalam mengembangkan bank yang dimpimpinnya itu menjadi berita utama Tribun Pekanbaru hari ini. Dalam berita berjudul “Rp1,2 T untuk Usaha Mikro” dia mengatakan Bank Riau akan lebih fokus pada pemberian kredit dengan menciptakan skema kredit yang lebih memungkinkan masyarakat kecil bisa masuk ke dalamnya.

Mengamuknya Menpora Adhyaksa Dault terkait kecurangan di arena SEA Games XXIV Thailand menjadi berita utama Riau Pos berjudul “Menpora Mengamuk[i]”. Dalam berita itu disebutkan Menpora melihat sendiri perilaku wasit yang mengerjain atlet Merah Putih di Stadion Indoor Vongchavalitkul University.

Sedangkan Riau Mandiri berita utamanya hari ini tentang temuan Indonesia Corruption Watch (ICW) tentang adanya penyelewengan dana penyelenggaran ibadah haji tahun 2006/1426 H sebesar Rp387,3 miliar. Berita itu berjudul “[i]Dana Haji Dikroupsi Rp387 M“.(Ad)



Posting Terkait