Diduga Akibat Arus Pendek, 11 Rumah Dan Ruko Diembat Si Jago Merah

617 views
BANGKINANG (RiauInfo) – Diduga arus pendek, 11 rumah dan kios di Pasar Inpres Bangkinang tidak jauh di Simpang Empat, Jalan Datuk Tabano dan Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Bangkinang, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar. Kebakaran diperkirakan terjadi, Jum’at (03/12/2014) dini hari, sekitar pukul 03:00 WIB. Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum dari lokasi, Jum’at pagi ini, bahwa kejadian ini tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.11 unit bangunan yang dilahap sijago merah ini terdiri dari rumah milik warga dan kios milik para pedagang kaki Lima di Pasar Inpres Bangkinang ini diduga penyebabnya untuk sementara konsleting arus listrik.

Adapun kronologisnya yang didapatkan dilokasi yaitu kejadian sekitar pukul 03:00 WIB, pedagang yang tidur dikios-kios melihat adanya api dari belakang kios lalu kemudian sekira pukul 03:30 WIB, api semakin membesar dan pedagang melarikan diri keluar kios.

Sehingga tidak ada satu pun barang yang bisa diselamatkan oleh mereka karena api terus membesar sehingga menghanguskan semuanya.

Namun tidak terdapat korban jiwa, diperkirakan kerugian yang dialami oleh warga dan pedagang mencapai ratusan juta. Api berhasil dipadamkan pada pukul 05:30 WIB.

Hingga saat ini masih para warga dan pemilik kios masih melihat puing-puing bangunan yang luluh lantak diamuk sijago merah.

Sampai sekarang belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian tentang penyebab dari kebakaran tersebut.(arif)

Posting Terkait