DIGELAR SEMPENA LEBARAN, DIHADIRI IKANG FAUZI Alumni SMP Tilkam di Riau Siap Sukseskan Reuni Akbar

610 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ratusan alumni SMP Negeri Tilatangkamang, Agam, Sumbar yang bermukim di Riau dan Kepulauan Riau, menyatakan siap menyukseskan Reuni Akbar SMP berusia 55 tahun tersebut. Reuni tersebut akan digelar dua hari, Minggu dan Senin (12 dan 13/9) mendatang, yang masih dalam suasana Lebaran. Rocker Ikang Fauzi dijadwalkan akan mengisi panggung hiburan di acara itu.


Menurut H. Erfanis, salah seorang alumni dan pemrakarsa acara kepada Riau Info, kemarin, pihaknya sejak tiga bulan silam sudah mengkoordinasikan rencana Reuni Akbar tersebut dengan teman-teman yang kini mengabdi di Riau dan Kepulauan Riau. “Semua antusias dan siap mendukung moril dan materil demi almamater tercinta,” ujarnya.

Dia menjelaskan, berdasarkan koordinasi dengan panitia lokal, tidak kurang dari 1.500 alumni dan keluarga akan tumpah ruah di sekolah yang berlokasi di Pekankamis tersebut. Mereka datang dari berbagai pelosok di Tanah Air. “Kebetulan kan rata-rata alumni perantau tersebut lagi Pulang Basamo, bersempena dengan Hari Raya Idul Fitri,” tambah Erfanis.

Menurut dia, acara digelar dua hari. Hari pertama, Minggu, akan digelar Silaturrahmi dengan Pendiri sekolah, Pensiunan Guru dan Pegawai, dan Majelis Guru. Termasuk penyerahan Tanda Mata untuk 101 pensiunan guru, serta Launching Buku Profil Alumni dan Program Alumni Peduli Pendidikan. Di sela-sela acara akan diisi dengan hiburan popular dan kesenian klasik Minang. Diantaranya musik, talempong, tari, lagu Minang dan permainan Kim. “Ikang Fauzi akan tampil di sesi ini,” katanya.

Aneka masakan dan makanan khas Minang akan menyemarakkan suasana gembira yang baru pertama kali diadakan ini. Sedangkan di hari berikutnya dilanjutkan dengan pembentukan ikatan alumni dan perwakilannya di seluruh Indonesia.

SMP Negeri Tilkam yang berdiri tahun 1955 memiliki ribuan alumni. Mereka tersebar di hampir semua provinsi di Indonesia. Sebagian besar terbilang sukses, sebab SMP Tilkam satu-satunya SMP negeri di wilayah kaya pertanian pangan tersebut. Para alumni yang sukses tersebut, ada yang menjadi pengusaha nasional, pejabat kementerian, karyawan perusahaan multi nasional, petinggi polisi, dokter ahli, PNS, anggota DPRD, hingga professor. “Saudagar nasional, juga banyak,” kata Erfanis.

Untuk memudahkan komunikasi dan koordinasi, dia minta agar para alumni yang akan hadir dapat menghubungi nomor 08127604198 atau Email: ALsempe-TILKAM@yahoogroups.com.(rls)

 

Posting Terkait