DIMULAI SEPTEMBER 2009… Target Selesai Main Stadium 2011

493 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dinas Pemuda Olah Raga (Dispora) Riau menargetkan pembangunan stadion Utama (main stadium) akan dimulai pada September mendatang. Pernyataan itu menyusul telah diprosesnya tahapan lelang Manajemen Konstruksi (MK).

Kepala Dispora Riau Lukman Abbas mengatakan, tender Manajemen Konstruksi (MK) dengan pagu anggaran Rp 15 miliar akan dimulai pada Juli 2009 mendatang. Diperkirakan tender ini memakan waktu satu bulan termasuk pekerjaanya.

Selanjutnya pada Agustus tender pembangunan fisik dimulai. Sehingga diperkirakan pada bulan September, pembangunan fisik segera di mulai. Pembangunan stadion utama dengan kapasitas 40 ribu tempat duduk, yang menelan anggaran Rp 900 miliar ini, menurut Kadispora akan rampung pada tahun 2011 sebelum PON 18 pada 2012 mendatang.

“Pada tahun ini dana di APBD Riau untuk pembangunan fisik kurang lebih Rp 218 miliar. Untuk dana pembangunan selanjutnya akan di anggarkan pada APBD tahun 2010 dan 2011. Sedangkan dana APBN belum ada untuk pembangunan stadion utama” ujar Lukman Abbas.(Surya)

Posting Terkait