Dipastikan Kenaikan Sembako Akan Terjadi Jelang Ramadhan

238 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Seperti tahun-tahun sebelumnya, memasuki bulan suci Ramadhan harga barang-barang kebutuhan akan mengalami kenaikan Naiknyaharga barang-barang kebutuhan ini disebabkan karena permintaannya meningkat menjelang bulan Ramadhan itu.

Namun demikian, pihak Disperindag Riau akan terus melakukan upaya mengurangi tingkat kenaikan harga itu, diantaranya melalui operasi pasar. “Kita akan melakukan operasi pasar menjelang bulan Ramadhan ini,” ungkap Kepala Disperindag Riau, Herlian Saleh di Pekanbaru.

Dia mengaku mengatasi kenaikan harga menjelang bulan Ramadhan ini memang sulit karena kenaikan tersebut sudah merupakan mekanisme pasar, dimana setiap terjadi meningkatan barang akan diiringi dengan kenaikan harga barang-barang tersebut.

Namun demikian, menurut dia, pihaknya akan berusaha keras mengatasi kenaikan harga tersebut dengan melakukan operasi pasar menjelang bulan Ramadhan, yakni pertengahan Agustus mendatang. Harga-harga yang akan dikendalikan itu diantaranya minyak goreng, minyak tanah, dan gula pasir.

Herlian juga menghimbau para pedagang sembako untuk tidak seenaknya menaikan harga kebutuhan masyaraat itu. “Jangan mentang-mentang permintaan masyarakat meningkat, pedagang menaikkan harga barangnya setinggi-tingginya,” ujar dia.(ad)

Posting Terkait