Diperkirakan Pertengahan Mei Cuaca Baru Kembali Normal

200 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pihak Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Bandara Sultan Syarif Kasim memperkirakan cuaca Pekanbaru yang kadang tidak bersahabat ini akan kembali normal pada pertengahan bulan Mei mendatang. 

Karena itu selama dua pekan mendatang masyarakat Pekanbaru diminta selalu waspada dengan cuaca seperti ini. Kewaspadaan itu baik dalam menjaga kesehatannya juga menjaga harta benda dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebab diperkirakan sampai dua minggu ke depan hujan deras akan terus turun di Pekanbaru sehingga dampaknya akan terjadi banjir. “Jadi masyarakat yang tinggal di daerah langganan banjir harus terus mewaspadai cuaca sekarang ini,” ungkap Kepala BMG Bandara SSK II, Blucher Doloksaribu.

Dia mengatakan, curah hujan untuk Pekanbaru saat ini masih relatif tinggi yakni mencapai 230 mm. Beberapa daerah lainnya, seperti Inhu, Inhil, Kampardan Pelalawan cuacanya tidak jauh berbeda dengan Pekanbaru.

Sedangkan kecepatan angin rata-rata juga relatif kencang dengan arah yang selalu berubah-ubah. Menurut data di BMG SSK II Pekanbaru kecepatan anggin rata-rata di Pekanbaru mencapai 40 km/jam, atau sama dengan 25 knot.(Ad)

 

Posting Terkait