Diramalkan Banjir Akan Tenggelamkan Pekanbaru

182 views

news3854PEKANBARU (RiauInfo) – Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Pekanbaru meramalkan hujan berkepanjangan yang disertai badai akan melanda Pekanbaru dan sejumlah kota lainnya di Riau. Kondisi ini tentunya berpeluang akan terjadinya banjir besar, sehingga masyarakat dimninta untuk berhati-hati.

Hal ini menjadi berita utama Metro Riau edisi Sabtu (2/2) berjudul “Banjir dan Badai Ancam Riau“. Harian ini menyebutkan saat ini di atas wilayah Riau terjadi konvergensi atau pertemuan arus angin yang membentuk awan tebal yang berpotensi menimbulkan hujan berkepanjangan yang disertai angin kencang.

Sementara itu Pekanbaru MX berita utamanya tentang tewasnya empat orang pekerja saat memasang tower XL di Pangkalan, Kabupaten Kampar. Dalam berita berjudul “Empat Pekerja Tower XL Tewas” disebutkan selain empat orang tewas, lima lainnya mengalami cidera. Namun cideranya tidak terlalu berat sehingga sudah bisa pulang ke rumah masing-masing.

Berita yang sama juga jadi headline Pekanbaru Pos hari ini berjudul “11 Kesetrum, 4 Tewas“. Harian ini menyebutkan keempat pekerja itu tewas karena tower yang sedang dikerjakannya itu mengalirkan arus listrik berkekuatan tinggi. Keempatnya langsung tewas di tempat degan beberapa bagian tubuh terbakar.

Sedangkan Riau Tribune hari ini masih tentang upaya Pemprov Riau mendapatkan Dana Bagi Hasil (DBH) lebih besar. Dalam beritanya berjudul “Akomodir Tuntutan Riau, Pusat Bentuk Tim DBH” disebutkan Pemda Riau degan Menkeu dan Dirjen BP Migas sepakat membentuk tim DBH yang merupakan gabungan dari pemerintah dan Pemda Riau.

Banjir yang melanda sejumlah kawasan di Jakarta menjadi berita Tribun Pekanbaru hari ini. Banjir bahkan sempat mengacaukan sidak yang dilakukan Presiden SBY kemaren. Waktu itu SBY terjebak banjir saat berada di Jalan Thamrin Jakarta. Berita itu berjudul “SBY Terendam Air Keruh“.

Riau Mandiri berita utamanya juga tentang banjir di Jakarta. Menurut harian ini, banjir telah menyebabkan Bandara Soekarno Hatta dan JAkarta lumpuh total. Sebanyak 177 jadwal penerbangan baik keberangkatan maupun kedatangan terpaksa ditunda. Berita itu berjudul “Bandara dan Jakarta Lumpuh“.

Berita yang sama juga jadi headline Riau Pos berjudul “Ibukota Dikepung Banjir“. Harian ini menyebutkan akibat banjir sejumlah jalan putus, diantaranya Jalan Kebayoran Lama sepanjang 100 meter dengan ketinggian 60 cm, Pal Merah sepanjang 300 meter setinggi 50 cm, serta Slipi sepanjang 100 meter setinggi 40 cm.(Ad)

Posting Terkait