DIRENCANAKAN DUA PEKAN OPERASI Polres Bengkalis Tangkap 5.000 Tual Kayu Haram

529 views

Pekanbaru – Operasi terpadu yang digelar Polres Bengkalis bersama jajaran TNI berhasil mengamankan sebanyak 5.000 tual kayu di tiga daerah di Kabupaten Bengkalis, rencana operasi itu akan digelar selama dua pekan, kata Kapolres Bengkalis AKBP Edi Setio Budi Santoso.


Edi yang ditemui disela-sela pencanangan perpolisian masyarakat oleh Kapolri Jendral Polisi Sutanto di Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru mengungkapkan, ketiga daerah yang menjadi sasaran pihaknya adalah Rupat Utara, Pulau Padang dan Rupat Utara.

Kayu-kayu yang diamankan oleh tim operasi semua balok tim dan kuat dugaan kayu-kayu ini akan diselundupkan ke negara tetangga Melaysia.

Indikasi ini, tambah Kapolres lagi, pihak Malaysia lebih senang menerima kayu balak tim jika dibandingkan kayu gelondongan.

Menjawab apakah kayu-kayu itu milik masyarakat atau ada cukong kayu yang mendanai masyarakat, Kapolres mengatakan bila melihat di lapangan kayu-kayu itu cendrung milik masyarakat. Sebab, katanya lagi, bila cukong kayu yang mendanai aksi itu pasti menggunakan alat berat dan peralatan yang canggih, namun yang ditemui dilapangan kayu-kayu itu cendrung mengarah ke masyarakat.

Polisi belum mengaman seorang tersangka pun dari operasi ini, karena di lapangan pihaknya hanya menemukan kayu yang tidak bertuan. “Mungkin jumlahnya akan bertambah, sebab masih ada lima titik lagi yang belum bisa ditembus oleh tim,” tuturnya.

 

Posting Terkait