Dirjen P4T Depnakertrans Kunker Ke Bengkalis

514 views
news3954BENGKALIS (RiauInfo) – Guna menindaklanjuti pengembangan pulau Rupat sebagai Kota Terpadu Mandiri (KTM), Selasa (12/2) kemarin, Dirjen Pembinaan Pemukiman dan Penempatan Transmigrasi (P4T) Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Harry Heriawan S bersama sejumlah staf, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkalis.

Adapun agenda utama kunjungan Harry tersebut mengadakan rapat dan pertemuan teknis dengan Bupati Bengkalis H Syamsurizal bersama seluruh instansi terkait tentang tindaklanjuti percepatan pembangunan pulau Rupat melalui pola KTM.

Namun sejauh ini apa yang dibahas dan bagaimana hasil pertemuan yang dilaksanakan di kediaman resmi bupati Wisma Daerah Sri Mahkota itu, belum dapat diketahui. “Rapat tersebut baru akan dilaksanakan Selasa malam ini,” terang Kabag Humas Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri.

Dikatakan Johan, sebelum melakukan pertemuan dengan bupati Bengkalis dan jajarannya, Harry bersama rombongan juga melakukan peninjauan ke Desa Sungai Linau Kecamatan Siak Kecil.

Menurut rencana di Sungai Linau ini nantinya akan ditempatkan sekitar 500 kepala keluarga tranmigrasi. Akan tetapi, kata Johan, bagaimana polanya dan kapan penempatan transmigran tersebut dilakukan, juga belum dapat diketahui.

Peninjauan Dirjen P4T ke Sungai Linau tersebut, sambung Johan, hanya untuk melihat dari dekat potensi lahan yang ada. “Pembicaraan bupati dan Dirjen P4T belum meyangkut masalah teknis. Mungkin dalam rapat di kediaman resmi bupati hal itu juga akan dibahas,” kata Johan seraya mengatakan selain ke Sungai Linau, Harry dan rombongan juga menyempatkan diri meninjau Rice Processing Complex (RPC) di Desa Sepotong.

Dikatakan Johan, selain bupati dan Wakil Ketua DPRD Bagus Santoso, adapun pejabat di lingkungan Pemkab Bengkalis yang turut menyambut dan mendampingi Harry dan rombongan ke Sungai Linau dan Sepotong, diantaranya Kadis Catatan Sipil, Kependudukan dan Tenaga Kerja H Rospian dan Kepala Bappeda H Eldy Ramli.

Kemudian, Kadis Kimpraswil Kharussani, Kadis Pertanian dan Peternakan H Ahmad Ramli, Camat Siak Kecil Abdul Haris, Camat Bukit Batu Basuki Rahmad serta Wakadis Dinas Tenaga Kerja dan Kependudukan Riau H Asmaran Hasan.(ad/rls)


Posting Terkait