Dirut Baru PDAM Di-deadline Walikota

593 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dihadapan wartawan, Rabu (25/6) Walikota Pekanbaru Drs H Herman Abdullah memastikan pada 1 Juli mendatang, Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak Pekanbaru Kemas Syamsul Qomar sudah mulai melakukan aktivitas.

Tentunya diharapkan pula, segala permasalahan yang dianggap krusial selama ini, khususnya dari pelanggan yang selalu mengeluhkan masih kurangnya layanan PDAM bisa teratasi. “Saya berharap dengan pimpinan baru ditubuh PDAM ini, maka segala permasalahan seperti air kurang lancar, berwarna dapat teratasi,” kata Iis salah satu pelanggan yang ada di Marpoyan Damai.

Hal senada juga dikatakan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Haris Jumadi. Katanya, Direktur yang baru ini benar-benar menjalankan pungsinya serta mampu menyelesaikan permasalahan selama ini. Selain itu, Haris yang ditemui di gedung Balai Payung Sekaki juga memperingatkan apabila kelak Direktur baru ini tidak efektif dan efesien dalam bekerja, maka Pemko harus cepat tanggap untuk mengambil kebijakan.

Namun, ditempat terpisah, sepertinya harapan Haris ini, sejalan dengan harapan walikota. Katanya, kepada Kemas untuk dapat menyelesaikan seluruh kesepakatan kerja sama dengan KTDP dan rencana kerja yang telah dibuat sebelumnya.

Ia juga meminta komitmen Kemas untuk mundur, jika dalam dua tahun tidak bisa membenahi perusahaan daerah yang sedang diselimuti masalah. Namun cukup disayangkan, walikota pada saat itu belum mau memberikan kepastian kapan pelantikan dan serah terima jabatan PDAM itu dilaksanakan. (muchtiar)

 

Posting Terkait