Disbun Riau Harap Bantuan APBN

101 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Rencana revitalisai perkebunan Riau untuk 2008 mendatang akan berjalan di seluruh kabupaten/kota dengan alokasi dana baik APBN maupun dari APBD. Revitalisasi perkebunan ini dititikberat-kan pada tanaman kakao, kelapa dan karet.

Namun jumlah anggaran yang akan dipakai untuk revitalisasi komoditi ini belum bisa dijelaskan oleh Plt. Kepala Dinas Perkebunan Riau, Marjohan Yusuf. “Kita harap dana untuk program revitalisasi perkebunan 2008 juga akan melibatkan APBN selain dari APBD Riau sendiri. Namun saat ini kita belum bisa menyebutkan jumlah anggaran tersebut,”sebut Marjohan kepada wartawan, Senin (26/11) di Pekanbaru.

Menurut Marjohan, kawasan perkebunan atau lokasi bagi program revitalisasi perkebunan ini masih menghimpun laopran dinas terkait di seluruh kabupaten/kota se Riau. “Kita masih kumpulkan masukan daerah bagi lahan atau lokasi dari mereka masing-masing untuk program ini,” ujar Marjohan.

Sedang jenis tanaman perkebunan dalam program revitalisasi perkebunan ini selain kako. kelapa dan karet, Maejohan juga menegaskan tanam kelapa sawit juga akan tidak ditinggalkan untuk program 2008 tersebut. “Selain tanaman kakao, karet dan kelapa, tanaman sawit masih tetap kita jalankan pada revitalisasi 2008 mendatang,”terang Marjohan.(Surya)

Posting Terkait