Disdik Gelar Rakor se Riau

707 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Guna menyatukan persepsi dan pemahaman dalam penyusunan program pendidikan Riau kedepan, serta menjalin kerjasama yang baik dengan Kabupaten/Kota khususnya, Dinas Pendidikan (Disdik) Riau menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kegiatan Pemanfaatan dan sinkronisasi program pendidikan Provinsi dan Kabupaten /Kota.


Acara yang berlangsung di Hotel Mutiara Merdeka tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Riau, Prof Dr Ir H Irwan Effendi MSc, Minggu (14/03/10) malam.

“Rakor ini juga bertujuan untuk memperoleh berbagai masukan dari daerah Kabupaten/Kota mengenai Sharing budget anggaran, dan hal lainnya yang berkenaan dengan permasalahan pendidikan didaerah ini, ujar Irwan Effendi.

Irwan menyebutkan bahwa rapat ini sangat penting guna menyatukan persepsi dalam memajukan bidang pendidikan, karena pendidikan ini merupakan sektor utama dalam memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di Propinsi Riau.

Karena sesuai dengan visi Riau 2020 yakni terwujudnya Propinsi Riau sebagai pusat perekonomian dan kebudayaan Melayu dalam lingkungan masyarakat yang Agamis, sejahtera lahir dan bathin di Asia Tenggara, untuk itulah hal utama yang perlu kita benahi dalam mewujudkan hal tersebut adalah dengan memajukan SDM kita, jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, bidang pendidikan ini merupakan suatu bidang yang sangat penting dan selalu menjadi perhatian serius Pemprov Riau. Wujudnya adalah dengan selalu menganggarkan 20 persen lebih dari total Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau dalam kurun waktu empat tahun terakhir. Hal yang sama juga ditunjukkan oleh Kabupeten dan Kota yang terus menaikkan jumlah anggaran pendidikan dalam APBD di daerah masing-masing.

“Semua bentuk kepedulian Pemprov Riau dan daerah Kabupaten/Kota di bidang pendidikan tersebut tak terlepas dari upaya untuk memajukan daerah ini. Karena bagaimanapun dengan memajukan sektor pendidikan ini, secara tidak langsung juga akan mampu untuk memajukan sektor lainnya, ungkapnya.(Surya/pde)

Posting Terkait