Disdik Kembali Rekrut 2 Ribu Guru Bantu

528 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jika tak ada aral melintang Desember 2007 ini Dinas Pendidikan (Disdik) Riau kembali merekrut guru bantu lebih kurang sekitar 2 ribu orang. Semuanya dilakukan demi menutupi kekurang guru di Riau yang mencapai 6 ribu orang. Apakah ini akan terlaksana?

“Insya Allah hal ini akan terlaksana. Bahwa bulan ini (Desember) sudah berjalan selekse administrasi calon guru bantu. Besar harapan kita hasil seleksi ini dapat terealisasi dalam bulan ini juga,” ungkap Wardan kepada RiauInfo di Kantor DPRD Riau, Kamis (6/12)

Menurut Wardan, semuanya tergantung dengan Kabupaten/Kota. Bahwa penerimaan 2 ribu guru bantu ini, rencananya akan dibagi ke Kabupaten/Kota di Riau. “Yang menjadi prioritas utama kita yakni daerah-daerah terpencil. Kita lihat selama ini, kendala yang ada yakni terkait dengan status jenjang pendidikan guru honor di daerah tak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Minimal guru tersebut SI, karena program ini untuk memenunuhi kekurangan guru di Riau” pintanya.

Disamping itu juga, tiga tahun sebelumnya Riau kekurangan guru sebanyak 14 ribu orang. Dalam tahun 2005 dan 2006, Disdik juga merekrut lebih kurang guru bantu sekitar 9 ribua orang. “Kita berharap penerimaan 2 ribu guru bantu dapat terealisasi sesuai yang diinginkan. Sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai,” katanya mengakhiri. (Dd)



Posting Terkait