Disdik Riau Anggarkan Rp. 6,5 Miliar di APBD 2008

569 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak 13 sekolah yang berpredikat berwawasan unggulan yang tersebar di Riau akan dirubah statusnya menjadi perintis Sekolah Bertaraf Internasional (SBI). Untuk mencapai tingkatan ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Riau menganggarkan Rp. 6,5 miliar pada APBD Riau 2008 bagi sekolah tersebut.

Alokasi dana yang dianggarkan Disdik dalam APBD tersebut akan digunakan untuk pembangunan fisik seperti pembangunan aula, Ruang Kelas Baru, dan sebagainya. Sedang dana dekonsentrasi dipergunakan untuk mengisi ruangan yang dibangun.

Sekolah setingkat SMA di Riau, sekolah-sekolah berwawasan unggulan saat ini adalah SMA 1 Kota Pekanbaru, SMA 2 Tembilahan, SMA Binsus Dumai, SMA 1 Pangkalan Kerinci, SMA 1 Rengat, SMA 1 Teluk Kuantan, SMA 2 Bangkinang, SMA 1 Siak, SMA 2 Bengkalis, SMA 1 Pujud (Rohil), SMA 2 Rambah Hilir (Rohul), MAN Teluk Kuantan dan MAN Kampar.

Menurut Kasubdin Pengembangan SMA Disdik Riau, Masykur menyebutkan, program ini sesuai tugas dan fungsi Pemprov Riau dalam memajukan pendidikan. Pengelolaan SBI ini ditangani oleh pemprov Riau sedang tugas untuk wajib belajar diserahkan kepada kabupaten/kota.

Tujuan meningkatkan status sekolah tersebut tidak terlepas dari memotifasi bagi sekolah lainnya di Riau. “Kita harap sekolah tersebut menjadi percontohan SBI pada tahun 2008 ini. Dengan kata lain, untuk mencapainya, ketentuan-ketentuan untuk menjadikan sekolah tersebut sebagai SBI di Riau bisa secepatnya diwujudkan,” sebut Masykur kepada wartawan, Senin (14/01) di Pekanbaru.(Surya)

 

Posting Terkait