Disdik Riau Kirim 11 Siswa ke Universitas Malaya

262 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tahun ini Disdik Riau akan mengirimkan 11 calon mahasiswa ke Universitas Malaya (UM). Mereka akan memasuki UM tersebut pada Fakultas Sastra dan Sains. Hal ini adalah bentuk kerjasama Pemrov Riau dengan UM.

Untuk menguatkan kerjasama ini akan ada penandatanganan kesepakatan jalinan kerjasama antara pemerintah Provinsi Riau dengan pihak Universitas Malaya (UM) 17 Juli 2007 mendatang.

Menurut rencana, HM.Rusli Zainal selaku gubernur Riau akan memaparkan makalahnya di hadapan Universitas Malaya dengan tema seputar pendidikan di Provinsi Riau pada acara penandatangan tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Drs. HM. Wardan,MP mengatakan hal tersebut, Rabu (11/7) di Pekanbaru. Wardan menambahkan, upaya ini untuk meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Riau, maka Dinas Pendidikan Provinsi Riau terus melakukan penjajakan kerjasama.

”Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama ini, Sumber Daya Munusia (SDM) Provinsi Riau akan berangsur-angsur membaik dan meningkat sehingga perkembangan Provinsi Riau ke depan akan bisa lebih cepat. Dari sebelas calon mahasiswa tersebut yang akan dikirim merupakan siswa-siswa pilihan dari sebelas kabupaten/kota di Provinsi Riau,” terang Wardan.

Selanjutnya Wardan mengatakan, tahap awal pengiriman calon mahasiswa ke Universitas Malaya, seluruh pembiayaan akan di biayai pemerintah, tetapi untuk tahun kedua dan seterusnya, biaya sekolah akan kembali di bebankan kepada orang tua masing-masing. (Surya)

 

Posting Terkait