Dishub Infokom Kampar Gelar Pisah Sambut

167 views

BANGKINANG (RiauInfo) – Karyawan dan karyawati serta keluarga besar Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi (Dishub Infokom) Kabupaten Kampar, Selasa (11/01/2011) kemarin. Mereka menggelar acara pisah sambut pisah sambut Kepala Dinas plus pisah sambut Ketua Darma Wanita Sub Unit Dishub yang acaranya dipusatkan di Halaman parkir Kantor Dishub Infokom Kabupaten Kampar di Bangkinang.

Plt Kadis Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi Kabupaten Kampar yang lama H Muhammad menyerahkan jabatan kepada Kadis yang baru yakni H Nukman Hakim. Sementara Ketua sub unit Darma Wanita Dishubinfokom Kabupaten Kampar diserahkan dari Ketua lama Ny Hj Nurbaiti kepada Ny Hj Ernida.

H Muhammad mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Kepala Perpustakaan Kabupaten Kampar. Sedangkan H Nukman Hakim, sebelumnya memagang jabatan sebagai Asisten I Setda Kampar.

H Muhammad sebagai Kadis yang lama dalam sambutannya pada acara pisah sambut tersebut mengungkapkan bahwa sebagaimana layaknya manusia biasa ia meminta ma’af kepada seluruh bawahannya yang ia ungkapkan dalam ungkapan bila tersinggung hadap naik, tergeser hadap turun, tangan yang salah jangkau, mata yang salah pandang, kaki yang salah pijak, kata yang salah ucap, atau pun kosek-kosek daun pimping, agar seluruh karyawan dan karyawati serta keluarga besar Dishub mema’afkannya.

” Saya berpesan kepada seluruh karyawan bahwa dimanapun kita ditempatkan atau ditugaskan, pasti ada pihak yang selalu memperhatikan eksitensi, loyalitas, disiplin dan kinerja serta kredibilitas seorang PNS. Berikan dukungan kepada Kadis yang baru, tingkatkan rasa kebersamaan, sebab bersama kita pasti bisa,” pesan Muhammad.

Sementara Kadis Perhubungan, Informasi dan Komunikasi Kabupaten Kampar yang baru H Nukman Hakim dalam sambutannya pada acara pisah sambut tersebut mengungkapkan bahwa sebagai aparatur Negara dan abdi Negara ada satu hal yang tak bias ditinggalkan adalah mutasi jabatan. Mari masing-masing melaksanakan Tupoksi masing-masing.

“Sedikitnya ada 4 filsafat dalam menjalani hidup dan kehidupan di dunia birokrasi yakni pertama punya jiwa seni yang intinya ada seni dalam memimpin, kedua, ilmu intinya harus punya ilmu tentang tugas yang diemban. Ketiga, karakter atau watak prilaku, jangan dipaksakan tetapi menyadarkan sehingga seseorang mau dan ikhlas secara sadar. Dan yang keempat Agama, semua harus didasari rasa iman dan keikhlasan serta mengingat akan kebesaran ilahi dan yakin semua yang kita perbuat akan diketahui yang maha kuasa. Mari kita rekat lebih baik lagi hubungan silaturrahmi sesama karyawan-karyawati dan seluruh keluarga besar Dishub,” kata Nukman.

Keluarga beasr Dishub Infokom hendaknya selalu melakukan kegiatan untuk mewujudkan kebersamaan dalam bentuk menggelar acara pada hari-hari besar agama Islam dengan mengundang atau melibatkan tokoh-tokoh yang telah purna tugas.

Adapun yang memangku jabatan sebagai Sekretaris Dishub Kampar adalah M Amin Filda, Subbag Umum dan Kepegawaian Aziz Chan, Subbag perencanaan dan data Syarifuddin, Subbag Keuangan Gustilawati. Bidang teknik dan lalu lintas angkutan Lukman Yahya, Bidang Teknik sarana dan prasarana Zamher Nurdin, Bidang pengendalian dan transportasi Zulkifli, Bidang Informasi dan Komunikasi Dasril Harun. Jumlah PNS 62 orang, tenaga kontrak 16 orang dan tenaga kontrak non APBD sebanyak 30 orang.(arief)

Posting Terkait