Dishub Pekanbaru Salahkan PLN

618 views

Bagi anda pengguna kendaraan mesti ekstra hati-hati saat melewati sejumlah persimpangan jalan yang ada lampu merahnya di Kota Pekanbaru. Pasalnya, lampu merah di sejumlah persimpangan jalan Kota Bertuah ini rusak dan tidak normal. Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru mengakui ada 50 titik lampu merah yang mengalami kerusakan. Penyebab utamanya adalah sering matinya listrik yang dilakukan oleh PLN.

PEKANBARU (RiauInfo) – Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Pria Budi mengakui, kerusakan sejumlah lampu merah dipicu oleh pemadaman listrik yang dilakukan PLN. Sehingga, operasional lampu merah yang masih bergantung pada arus listrtik PLN itu sering terganggu, bahkan padam total selama listrik PLN dipadamkan.

“Untuk menggunakan listrik tenaga surya, kita belum ada anggarannya. Nanti akan kita bicarakan, agar lampu merah menggunakan tenaga surya. Jadi akan selalu aktif dan tidak tergantung listrik PLN lagi,”jawab Pria Budi singkat.

Sejumlah warga mengaku merasa was-was jika kebetulan melewati persimpangan jalan yang lampu merahnya tidak aktif atau tidak normal. Pasalnya, resiko yang akan dihadapai sangat tinggi karena rawan kecelakaan saat lampu merah tidak aktif tersebut.

“Serba salah jadinya jika lampu merah mati. Kita mau berhenti, rambu-rambunya tidak ada dan akan ditabrak orang dari belakang. Jika kita tetap melaju, akan berhadapan dengan kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan. Jadi maju kena, mundur pun kena,”ungkap warga kepada RiauInfo.(Surya)

Posting Terkait