Diskes Pekanbaru Akan Bertanggungjawab

266 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Terkait adanya kasus lumpuhnya murid SD 017 Bukitraya yang diduga akibat imunisasi yang dilakukan di sekolah, pihak Diskes Pekanbaru menyatakan akan bertanggungjawab. 

Kepala Diskes Pekanbaru Syaiful Bahri Rab kepada wartawan di Pekanbaru mengatakan, pihaknya akan bertanggungjawab jika memang benar ada siswa yang mendapat dampak negatif akibat imunisasi tersebut.

Namun demikian, menurut dia, tentu harus terlebih dahulu siswa tersebut diperiksa untuk diketahui secara pasti apa penyebabnya. “Biasanya untuk pemeriksaan itu harus dilakukan oleh lembaga kesehatan independen,” ungkapnya.

Syaiful sendiri mengaku sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan atas kasus tersebut, baik dari Puskesmas Bukit Raya maupun dari pihak sekolah. “Sampai sekarang kami belum mendapatkan laporan,” ujarnya.

Namun begitu pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap pihak puskesmas dan pihak sekolah tentang kebenaran informasi itu. Dia mengaku kasus tersebut memang pernah terjadi di Indonesia, tapi belum ada di kota Pekanbaru.(Ad)

 

Posting Terkait