Diskes Siapkan 700 Tenaga Medis Untuk RS Tenaga Kerja Pekanbaru

499 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kasubdin Pelayanan Kesehatan dan Gizi, Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Burhanuddin Agung Jum’at (29/6), di Diskes Riau, Pekanbaru mengatakan, Diskes akan mempersiapkan 700 tenaga medis untuk keperluan Rumah Sakit Tenaga Kerja (RS.TK).

Rumah sakit tersebut saat ini dalam tahap pembangunan di Jalan Soetomo Pekanbaru. RS Tenaga Kerja itu tergolong ke dalam tipe C yang memiliki standar Rumah Sakit dengan kebutuhan 600 hingga 700 orang tenaga medis.

Untuk tahap pertama, kata Burhanuddin, pihaknya akan menerima tenaga medis sebanyak 300 orang. ” Kita akan lihat situasi dan kondisi dulu, apa bila perkembangannya sangat pesat, maka penambahan tenaga medis juga akan ditingkatkan,” ujar Burhanuddin

Hal tersebut, kata Burhanuddin, mengingat tahun ini Diskes menargetkan RS.TK sudah bisa di berdayakan.Burhanuddin menjelaskan, dengan adanya Rumah Sakit Tenaga Kerja ini, bagi pemegang kartu Jamsostek dapat menggunakan RS.Tenaga Kerja sebagai rujukan pelayanan kesehatan.

”Rumah Sakit Tenaga Kerja bukan saja berlaku untuk pemegang kartu Jamsostek saja, tetapi masyarakat umum yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan di RS.Tenaga Kerja tersebut juga akan dilayanai,” terang Burhanuddin.

”Saat ini, kondisi bangunan fisik sudah hampir rampung, begitu juga dengan peralatan medisnya, dengan pelayanan serba lengkap sebagaimana Rumah Sakit type C lainnya,” ungkapnya.(Surya)

 

Posting Terkait